Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 11 Desember 2023

Kompak sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL

Lamongan, SNN.com - Danramil dan Babinsa Koramil 0812/19 Laren beserta Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Laren melaksanakan kegiatan Pendampingan pembagian Sertifikat PTSL yang bertempat di Balai Desa Centini Kecamatan Laren, Senin (11/12/2023).
 
Sinergi Babinsa Desa Centini bersama Bhabinkamtibmas Polsek Laren mendampingi penyerahan Sertifikat Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Tim BPN Kabupaten Lamongan sebanyak 1175 berkas kepada warga Masyarakat penerima sertifikat guna memastikan tertib dan lancarnya kegiatan.
 
Serka Edy menyampaikan bahwa program ini merupakan arahan langsung dari bapak Presiden melalui BPN. Harapannya masyarakat bisa mendapatkan sertifikat dengan mudah melalui adanya Program PTSL ini.

”Program ini adalah Instruksi Presiden No. 2 tahun 2018 tentang percepatan PTSL di seluruh Indonesia yang merupakan program Nasional. Ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam mempermudah warga dalam sertifikasi tanah" ujar Serka Edy.
 
Lebih lanjut, disela sela kegiatan pembagian sertifikat dirinya mengungkapkan bahwa antusias warga Desa Centini sangat tinggi, terlihat dengan banyaknya warga yang hadir. Dirinya juga bersukur karena kegiatan dapat berjalan dengan tertib,aman dan lancar.

"Warga Desa Centini sangat antusias dengan kegiatan yg diselenggarakan oleh BPN Kabupaten Lamongan ini.Warga juga sangat  berterima kasih atas program yang dicanangkan Pemerintah. Dan Alhamdulillah sampai dengan berakhirnya kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar" Pungkas Serka Edy.
 
Sementara itu Danramil 0812/19  Laren, Lettu Inf Sugeng yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa program PTSL ini merupakan hal yang sangat positif untuk kesejahteraan masyarakat. Dirinya juga mengatakan bahwa para anggotanya akan selalu mendukung setiap kebijakan pemerintah demi kesejahteraan warga khususnya di wilayah Laren yang merupakan wilayah teritorialnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Syam teguh .W,SH.MM., (Camat laren),Lettu Inf Sugeng (Danramil 0812/19 laren ) beserta 2 orang anggota, Iptu Witono Hariadi S.H (Kapolsek laren )beserta 3 orang anggota, Ainurrofiq (Kades Centini), Abdul Rohman (Kasatpol PP Laren ),Petugas BPN,Perangkat Desa Centini dan warga Desa penerima sertifikat PTSL. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"