Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 12 Desember 2023

Lanal Aru Bersama Para Siswa - Siswi SMA Yos Sudarso Dobo Tanam Pohon Manggrove

Kepulauan Aru, SNN.com - Upaya Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru dalam melestarikan lingkungan hidup terus digalakkan melalui berbagai aksi nyata.

Pantauan Sorot Nuswantoro News.com di Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru hari ini, Selasa 12 Desember 2023, Prajurit Lanal Aru kembali melakukan aksi nyata bertajuk peduli lingkungan.

Pada aksi kali ini, Lanal Aru dibawah Komando Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, S.E., M.Tr. Opsla menerjunkan Prajurit Lanal Aru untuk terlibat langsung bersama para Siswa -siswi SMA Yos Sudarso Dobo pada kegiatan Penanaman Pohon Mangrove.

Aksi penanaman Pohon Manggrove yang difokuskan di Dusun Marbali, Desa Wangel, Kecamatan Pulau-pulau Aru ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 3 Kolese yang dalam arti Harfiahnya adalah Tempat Belajar Bersama atau Sekolah Berasrama.
Komandan Pangkalan TNI Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, S.E., M.Tr. Opsla mengatakan, keterlibatan Lanal Aru pada kegiatan penanaman Pohon Mangrove ini merupakan wujud sinergitas kita TNI AL bersama seluruh Stakeholders dalam melestarikan lingkungan hidup lebih khususnya wilayah Kepulauan Aru.

"Kehadiran kami TNI AL pada kegiatan ini juga dalam rangka pembinaan Pontensi Maritim, Penghijauan Daerah Pesisir, dan usaha pencegahan abrasi pantai. Ya, semoga kontribusi yang tidak seberapa ini dapat menginspirasi kita semua yang ada di Daerah ini untuk terus merawat dan melestarikan lingkungan hidup," harap Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi.

Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"