Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 19 Desember 2023

Pegawai Honor SD Negeri Wokam Tidak Pernah Terima Gaji

Kepulauan Aru, SNN.com - Salah satu pegawai Honor atas nama W. Mapusa. S.Pd, pada SD Negeri Inpres Wokam, kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, diketahui tidak pernah terima Gaji Honor sampai sekarang. Kepada wartawan media ini, guru yang bersangkutan mengaku bahwa sesuai SK dan daftar pembayaran Honor Sekolah melalui Dana Bos namanya tercantum tetapi gajinya tidak pernah di bayar. 

Guru tersebut menjelaskan, bahwa honornya tidak dibayar tidak menjadi persoalan jika tidak dianggaran dalam Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS), tetapi kalau dianggarkan tetapi tidak di bayar, itu berarti patut diduga telah terjadi penyalahgunaan Dana BOS. Data yang diperoleh media ini, terdapat 3 Surat Keputusan yang diterbitkan untuk guru Mapusa, yaitu SK tahun 2021 dan 2022 ditandatangani oleh Kepala Sekolah SD Negeri Wokam atas Nama Joce Slarmanat, S.Pd. 

Sementara SK tahun 2023 ditandatangai oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Aru, A. Pokar, S.Pi. M.Si. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Aru, A. Pokar yang dikonfimasi melalui WhatsApp-nya, dirinya meminta bantuan agar wartawan media ini menyampaikan kepada guru tersebut agar ke Kantor Dinas Pendidikan, untuk memberikan penjelasan, terkait dengan yang bersangkutan tidak mendapat honor sekolah. 

“Nanti bantu info kepada guru yang bersangkutan, ke Kantor Dinas untuk kita dapat kejelasannya terkait dengan yang bersangkutan tidak mendapat honor sekolahnya”. Tulis Pokar dalam whatsApp-nya. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"