Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 09 Juni 2023

Kodim 0812 Lamongan gelar Rakor Persiapan Pembukaan Karya Bhakti TNI Tahun 2023 dalam Rangka Hari Jadi Lamongan (HJL)

Lamongan, SNN.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0812 Lamongan menggelar Rakor persiapan pembukaan Karya Bhakti TNI tahun 2023 dalam rangka hari jadi Lamongan (HJL) di ruang data Makodim 0812 Lamongan, Jumat (09/06/2023).

Rapat tersebut dihadiri Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf (Dandim 0812/Lamongan). Mayor Chb Heroe Goettojo (Kasdim 0812/Lamongan). Moh. Zamroni (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Lamongan). Jarwito,SH (Kasatpol PP Lamongan). dr. Taufik Hidayat (Kepala Dinkes Kab. Lamongan). Yuli Wahyuono, S.H. M.M. (Kepala Dinas Perikanan Kab. Lamongan). Andhy Kurniawan,ST.,MMT (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lamongan). Sudarmadi, SH., MM (Sekban Kesbangpol Lamongan). Kapten Chb Agung Ariyanto (Pasiter Kodim 0812/Lamongan). Pa Staf dan Para Danramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan. Nurryta H.D. (Bappelitbsngda). Sefriana (PU Binamarga Lamongan). DJadi (Kabid PU SDA Lamongan). Margo L (Disdukcapil Lamongan). Eka Puspa (PPKB Lamongan). Tri Wahyudi (Staf Dinas Perikanan). Rava Ari Palupi (Dinas Perpus Lamongan). Perwakilan Desa Kakatpenjalin

Dalam kesempatan itu, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf (Dandim 0812/Lamongan) Dalam sambutanya menyampaikan Rapat pada hari ini untuk penyiapan pembukaan Karya Bhakti TNI tahun 2023 dalam rangka hari jadi Lamongan (HJL) tahun 2023 dimana kegiatan ini merupakan penyiapan dan pengaturan pembukaan agar dalam pelaksanaanya nanti dapat berjalan dengan lancar. 

Pembukaan rencana akan dilaksanakan di Lapangan voly Kakatpenjalin selanjutnya Baksos dan peninjauan di lokasi, lapangan desa untuk upacara, selanjutnya akan disampaikan oleh kepala dinas PMD.

Ini merupakan salah satu tugas TNI dalam membantu pemerintah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mendukung ketahanan wilayah.

"Program TNI pada masyarakat dalam berbagai bentuk. Meliputu karya bakti TNI dan ada bakti TNI. Kali ini, kita akan lakukan Karya Bhakti TNI tahun 2023 dalam rangka hari jadi Lamongan (HJL)," kata Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan itu untuk membangun ketahanan wilayah menghadapi ancaman dan membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di daerah pinggiran.

Adapun tema kegiatan tersebut adalah melalui Kegiatan Karya Bhakti TNI tahun 2023 dalam rangka hari jadi Lamongan (HJL) kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan yang kokoh serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Jadi karya bakti itu kita rencanakan berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 21 juni mendatang selama 1 bulan ujarnya.

Tak hanya itu Moh. Zamroni (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa / PMD Lamongan), juga menyampaiakan bahwa kegiatan rapat merupakan penyiapan dalam pelaksanaan pembukaan dengan mengundang seluruh OPD di Kab Lamongan untuk membantu pelaksanaan kegiatan.

pelaksanaan Karya Bhakti TNI tahun 2023 dalam rangka hari jadi Lamongan (HJL) telah berjalan dalam pembangunan jalan dan gorong gorong serta saluran air, rutilahu dan penataan sendang sedang berjalan.

Kegiatan pembukaan rencana realisasi sasaran pembangunan jalan 550 M, RTLH 10 unit, saluran air, sendang harapan untuk pelaksanaan pembukaan bertempat di lapangan kakatpenjalin.

Bantuan anak anak kurang mampu berupa tas sekolah, vaksinasi, sosialisasi PMK, penyerahan kartu keluarga KK maupun KTP, pelayanan KB, sertu giat penyuluhan, pemadam kahutla, penyuluhan kesehatan, pendidikan, sadar hukum dan PKK Kab. Lamongan.

Pembukaan Karya Bhakti TNI tahun 2023 dalam rangka hari jadi Lamongan (HJL) dengan harapan lebih dari kegiatan pembukaan pra TMMD untuk pelayanan di Balai Desa Kakat Penjalin Kec. Ngimbang, dan pembukaan akan ditentukan pelaksanaan pembukaan tanggal 21 Juni 2023.

Semoga dalam rakor ini kegiatan yang akan di siapkan, kedepan dapat berjalan dengan lancar. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"