Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 08 Juni 2023

Komandan Pangkalan TNI AL Aru Pimpin Kegiatan Hanmars

Kepulauan Aru, SNN.com - Kemampuan fisik prajurit TNI AL terus dipacu guna menumbuhkan semangat juang dan meningkatkan soliditas antar Prajurit. Potret  tersebut kembali ditunjukan oleh prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal Aru) Kepulauan Aru, Maluku. 

Hari ini, Kamis 8 Juni 2023, pukul 08.30 WIT, dilaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) sejauh 10 kilo meter yang awal start dimulai dari Markas Komando (Mako) Lanal Aru dan finis di tempat wisata Papaleseran, Dusun Belakang Wamar, Desa Durjela, Kecamatan Pulau - pulau Aru.

Menariknya, Hanmars sejauh 10 kilo meter ini dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kepulauan Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla.

Kegiatan diawali dengan Apel pagi, pengecekan kesehatan dan peregangan otot sebelum guna mengurangi resiko cidera pada saat pelaksanaan giat Hanmars.
Seluruh para prajurit Lanal Aru terlihat sangat antusias dan kompak serta bersemangat saat pelaksanaan Hanmars yang cukup menguras tenaga. Terpantau rasa lelah seakan tidak dialami oleh para prajurit TNI AL yang bertugas wilayah berjuluk bumi Jar Garia Sakwarisa Indah Lestari itu.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kepulauan Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla usai kegiatan mengatakan, Hanmars sejauh 10 kilo meter 
ini bertujuan untuk menggenjot fisik Prajurit Lanal Aru.

"Latihan seperti ini kita laksanakan dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan, ketangkasan dan kekompakan antar prajurit TNI AL yang saat ini bermarkas di Pangkalan TNI AL Aru” ujar Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi.

Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"