Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 09 Juni 2023

Koramil Krejengan Monev Pembayaran PBB Dan Pengunaan DD

PROBOLINGGO, SNN.com - Koramil 0820/13 Krejengan ikut ambil bagian dalam kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) terkait pembayaran pajak bumi bangunan (PBB) serta pelaksanaan hasil pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana desa (DD) tahap I tahun 2023.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa untuk monitoring dan evaluasi 2 kegiatan tersebut berada di Desa Patemon Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.

Kapten Czi Bagus Handoko, Danramil  0820/13
Krejengan menyampaikan selain melaksanakan monitoring dan evaluasi pembayaran PBB kami juga melakukan pengecekan fisik dan melihat dalam hal keadministrasian terkait pengunaan dana desa tahap I tahun 2023.
 
"Dalam pelaksanaan monev selain dari Koramil 0820/13 Krejengan juga di hadiri oleh pihak Polsek, kecamatan, pemerintah desa serta pihak pendamping desa dan alhamdulilah pelaksanaan monev berjalan lancar dan hasilnya sudah sesuai dengan apa yang menjadi keingginan dan harapan masyarakat,"kata Kapten Czi Bagus Handoko, Jumat (9/6).

Ia berpesan dan berharap agar dalam pengunaan anggaran pemerintah desa mengikuti aturan yang berlaku dan apa yang akan dibangun merupakan hasil musyawarah, Ikuti aturan dan utamakan apa yang menjadi kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

"Kepada masyarakat Desa Patemon Kecamatan Krejengan kami mengajak dan menghimbau untuk melakukan pembayaran pajak bumi bangunan tepat waktu karena hasil dari pembayar pajak akan kembali kepada masyarakat,"ujarnya.

Lebih lanjut Danramil Kapten Czi Bagus Handoko  mengingatkan untuk menjaga kualitas dan kuantitas pekerjaan sesuai dengan RAB/RPD, tertib administrasi dan melengkapi beberapa data pendukung.”selaku pembina desa kami mengajak kepada pemerintah desa untuk senantiasa menjaga dan menjalankan amanat rakyat,”tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"