Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 12 Juni 2023

PRAJURIT LANUDAL ARU MELAKSANAKAN LATIHAN GLAGASPUR PANGKALAN TINGKAT II (P2 ) LINTAS MEDAN DAN BELADIRI MILITER

Kepulauan Aru, SNN - Dalam rangka memperingati HUT ke 67 Penerbangan TNI AL, Prajurit Lanudal Aru melaksanakan rangkaian latihan Glagaspur P2 dengan materi latihan Lintas Medan dan Beladiri Militer yang dilaksanakan di Lanudal Aru pada hari Senin (12/6/23). 

Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Danlanudal) Aru, Mayor Laut Fery Hermawan, selaku Papelat menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan naluri dan kemampuan tempur personel secara individu maupun tim.
"Kegiatan Lintas Medan ini dilaksanakan dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 10 km menyusuri hutan pedalaman di Kecamatan Aru Selatan yang mana dengan kondisi hutan yang masih sangat rapat sekaligus melatih fisik dan mental para prajurit agar tetap prima dan fit," ungkapnya.

Untuk latihan Beladiri Militer tambah Mayor Fery Hermawan dilaksanakan rutin untuk memelihara reaksi dan reflek para prajurit sekaligus sebagai tolak ukur sejauh mana kesiapan Lanudal Aru dalam menghadapi setiap bentuk ancaman dimedan penugasan.

Jala Derdam Veragair
Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"