Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 20 Juli 2023

PHBN Kepulauan Aru Canangkan 7 Mata Lomba Memeriahkan HUT RI Ke - 78

Kepulauan Aru, SNN.com - Tinggal 27 hari lagi, seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke akan merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesa (HUT RI ) ke - 78.

Menyongsong hari bersejarah  17 Agustus Tahun 2023 ini, Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Kepulauan Aru yang diketuai Komandan TNI AL (Danlanal) Aru,  Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla menggelar sejumlah lomba.

Lomba - lomba tersebut diantaranya Pertandingan Bola Voli Putra-Putri kategori umum,  Pertandingan Gerak Jalan Indah Kategori SD/Mi, Kategori SMP/MTs, Kategori SMA/MA/SMK,, Pertandingan Gerak Jalan Empang Kategori Umum, RT/RW, Dusun dan Desa (Mewajibkan OPD, BUMN/BUMD, TNI/POLRI, Lomba Hias Lingkungan RT/RW, Lomba Kampanye Pengelolaan Sampah Plastik
Tingkat SMP/MTs, Lomba Bertutur Kebhinekaan Tingkat SD, dan Lomba MC untuk ASN.

Ketujuh mata lomba itu dicanangkan oleh PHBN setempat  hari ini 20 Juli 2023 di Gedung Olahraga ( GOR ) Pemda Aru Jln .Pemda I Kel Siwa Lima Kecamatan Pulau Pulau Aru.

Wakil bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey dalam sambutannya mengatakan, dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah
SWT, atas limpahan berkat dan karunia-Nya, sehingga kita masih diberikan Umur Panjang, kesehatan yang baik dan berkesempatan hadir dalam Kegiatan Pencanangan Lomba Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.
Acara Pencanangan Lomba ini merupakan wujud tanggungjawab kita sebagai Warga Negara Indonesia yang tetap mengenang Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Tema HUT Kemerdekaan RI saat ini adalah "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" 

Hal ini dilatarbelakangi dari pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara. Ini adalah aksi nyata yang progresif artinya jangan sampai berhenti dan perlu untuk melanjutkan pembangunan
dengan semangat "estafet"

"Dirgahayu RI ke-78" Teruslah melaju, gelorakan semangat perjuangan. Tidak ada kata terlambat untuk memperjuangkan kemerdekaan di setiap bidang yang kita geluti, termasuk memperingati HUT kemerdekaan," ujarnya.

Untuk diketahui, pencanangan 7 mata lomba tersebut dihadiri Danlanal Aru yang di wakili Oleh Pasiops Unit Intel Lanal Aru, Letda Laut  (P) Hasintongan Sianipar, Kapolres Kepulauan Aru yang di Wakili Waka Polres Kepulauan Aru Jamy Rewaruw, Kejari Kepulauan Aru yang di Wakili Oleh Plh.Barang Bukti dan Barang Rampasan kejaksaan negeri Kepulaaun Aru Jandry Halauwet, Komandan SUB DENPOM XVI / 2 - 4 Dobo KAPTEN CPM WA Ode Nunu, Danramil 1503-03/Dobo. diwakili Serma Taufik (Batituud), Camat Pulau Pulau Aru ROBERTHUS NGEBURSIAN Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setda Kabupaten Kepulauan Aru, Para Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, dan
Para Maneger, Tim Juri, Peserta  Lomba.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"