Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 06 Desember 2023

Jelang Pemilu, Danramil Tegalsiwalan Berikan Pembekalan dan Pembinaan Linmas

Probolinggo, SNN.com - Kapten Arh Murianto,S.T.,M.M Danramil 0820-26/Tegalsiwalan  menghadiri undangan pembekalan dan pembinaan Linmas dalam menghadapi Pemilu 2024 bertempat di Aula Desa  Tegal Sono Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Rabu (6/12).

Hadir dalam acara Camat Tegalsiwalan beserta staf, Anggota Polsek Tegalsiwalan, Kades Tegal Sono beserta staf, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Anggota Linmas Desa  Tegal Sono.

Kapten Arh Murianto,S.T.,M.M Danramil 0820-26/Tegalsiwalan dalam sambutanya menyampaikan  bahwa, "Kegiatan pembekalan dan pembinaan Linmas ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman serta kedisiplinan anggota Linmas dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu, sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman," Danramil.

Ditambahkan Danramil, " Peran Linmas dalam melaksanakan tugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) selama Pemilu berlangsung haruslah memahami tata cara pemungutan suara dan peraturan yang berlaku di TPS, kemudian mengerti dan memahami serta mengamalkan prinsip netralitas dalam menjalankan tugas," kata Suranto, S.H.

Lanjut Danramil, "Saat melaksanakan tugasnya di sekitar TPS, harus bekerja sama dengan petugas KPPS dan aparat keamanan lainnya dalam mengamankan jalannya Pemilu," tambah Danramil.

Harapannya Linmas Desa  Tegal Sono bisa melaksanakan Tugas yang telah diberikan dalam melayani masyarakat dan bisa mendukung tugas TNI dalam pengamanan kegiatan kegiatan yang ada di Desa, tutup Danramil. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"