Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 21 Desember 2023

Kasdim Hadiri Panen Raya Hasil Karya dan Bazar PAUD Kartika Jaya

Probolinggo, SNN.com - Kasdim 0820/Proboinggo Mayor Czi Slamet Wahyudi hadir dalam kegiatan panen raya hasil karya dan bazar yang di prakasi oleh Yayasan Kartika Jaya Pendidikan anak usia dini (PAUD) di halaman Makodim setempat.

Mayor Czi Slamet Wahyudi mengatakan, kegiatan bazar ini dirasa sangat penting bagi anak-anak untuk belajar berwirausaha sejak usia dini karena dapat menunjang kegiatan kedepan.

"Kegiatan panen raya hasil karya dan bazar ini adalah insiatif wali murid dan murid dari PAUD dan TK IV- 69 Kodim 0820/Probolinggo yang bertujuan untuk memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berada di wilayah teritorial," kata Mayor Czi Slamet Wahyudi.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk  mengenalkan pendidikan kewirausahaan kepada anak didik sekaligus sebagai evaluasi belajar selama satu semester. "Dalam pendidikan kewirausahaan, anak didik diajari membuat sebuah karya," ujarnya.

Mayor Czi Slamet Wahyudi  berharap anak-anak dan para tenaga pendidik untuk terus berinovasi dan berkreasi agar menjadi berkualitas, semuanya ini bisa disinergikan sehingga  menghasilkan PUAD yang berkualitas. "Panen raya hasil karya dan bazar ini juga untuk meningkatkan rasa percaya diri anak-anak sehingga  menunjukan rasa kompotitif," tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"