Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 04 Desember 2018

Bupati Aru Ancam Copot Jabatan Darakay

Bupati Aru Johan Gonga
Kepulauan Aru, Sorotnuswantoronews.com - Target Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru untuk menaikan status RSUD Cenderawasih Dobo menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) belum juga terealisasi lantaran ulah Direktur RSUD Cenderawasih Dobo dr, Hedrik Hentje Darakay.

Pasalnya sudah empat tahun berjalan, Darakay belum memasukan dokument-dokumen yang diminta oleh pemda Aru sebagai syarat rencana peningkatan status RSUD Cenderawasih Dobo mejadi BLUD.

Sikap masa bodoh Darakay  membuat Bupati Johan Gonga marah besar dan mengancam jika akhir bulan Desember 2018 ini Darakay belum juga memasukan dokument yang diminta pemerintah daerah maka jabatan Darakay akan dicopot.

"Saya akan ganti dia (Darakay) jika akhir bulan Desember ini dia belum kasi masuk dokument yang diminta  sebagai syarat rencana peningkatan status RSUD Cenderawasih Dobo mejadi BLUD." ungkap Bupati Johan Gonga kepada para Wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

Disinggung soal penegasan pencopotan jabatan Darakay, kata bupati, rencana pengalihan status RSUD ke BLUD, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Maluku telah melakukan pendampingan terhadap pihak RSUD Cenderawasih Dobo selama empat tahun. Namun sampai saat ini dokumen yang diminta belum juga dimasukan oleh Direktur dr Darakay.

Oleh sebab itu, saya sudah tegaskan dalam rapat bersama dengan para pimpinan OPD, kalau akhir bulan Desember 2018 ini Darakay belum juga memasukan dokument yang diminta, Saya ganti dia.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"