Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 23 Desember 2018

Musrendes Desa Batu Sawar Kecamatan Maro Sebu Ulu

MARO SEBO Ulu, Sorotnuswantoronews.com  – Pemerintah Desa Batu Sawar  Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batang hari. Musrendes guna menyerap aspirasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.

Program musrendes diadakan di Kantor Desa Batu Sawar dibuka secara resmi oleh Pjs Kades Batu Sawar Saripudin Sabtu (22/12/2018).

Pada musrendes turut hadir para kepala Desa, BPD, Koordinator Kecamatan serta sejumlah masyarat. maksud tujuan musrendes tersebut untuk menentukan arah pembangunan yang sesuai dengan usulan masyarakat, kita akan usulkan hal ini melalui Bapak Bupati Kabupaten Batang hari.

Penyusunan musrendes tersebut harus melalui suatu proses pada setiap tingkat pemerintahan desa dan harus melibatkan komponen masyarakat, sehingga aspirasi masyarakat dapat diakomodir dalam perencanaan pembangunan,untuk mengatasi permasalahan yang belum dapat diselesaikan perlu adanya perencanaan yang difokuskan pada desa sekaligus penanggulangan kemiskinan, peningkatan jalan desa, dan jalan beton dan sarana lain yang dibutuhkan.

Tahun ini satu persatu perwakilan dari  Desa Batu Sawar menyampaikan berbagai jenis usulan yang di inginkan, mulai dari usulan fisik maupun peternakan, Musrendes ini untuk mengatasi permasalahan yang belum dapat diselesaikan perlu adanya perencanaan yang difokuskan pada desa dan sekaligus untuk pembangunan ke depan tetap berlanjut.

Reporter : Joni
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"