Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 27 Desember 2018

Sekda Tuban Pesan Jaga Kekompakan, Peringati HUT DWP Ke 19

Tuban,sorotnuswantoronews.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Staf Ahli, Asisten, Kepala Bagian dan Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) hadiri peringatan HUT DWP Ke 19 Lingkup Sekretariat Daerah ( Setda Tuban ), Rabu ( 26/12/2018 ).

Dalam laporannya, Ketua panitia peringatan HUT DWP Setda, Ayu Joko Sarwono menyampaikan bahwa dalam peringatan HUT DWP Ke 19 di laksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mempererat rasa kebersamaan terhadap organisasi serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program - program Pemerintah.

“ Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kemandirian berkarya dan bertanggung jawab sebagai anggota DWP, ” ujar Ayu.

Adapun Berbagai kegiatan tersebut di antaranya seperti lomba merangkai bumbu dapur, lomba menghias tumpeng, bazar yang ditujukan kepada OPD dan anggota DWP lingkup setda, serta santunan anak yatim.

Sementara dalam sambutannya, Ketua DWP Setda Kabupaten Tuban, Dra. Suwahyu Sunarto, MM menyampaikan, bahwa  dalam rangka memeriahkan HUT DWP tahun ini, DWP Setda telah mengikuti serangkaian kegiatan yang di laksanakan oleh DWP Kabupaten Tuban, di antaranya senam bersama, mengikuti  gebyar UMKM dalam rangka Hari Jadi Tuban Ke 725 dan resepsi HUT DWP  Kabupaten Tuban di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

“ Kami juga telah melakukan sosialisasi program kegiatan kesehatan reproduksi dan juga kesehatan anak untuk menghindari stunting,” paparnya.

Dengan mengambil tema optimalisasi potensi DWP untuk suksesnya pembangunan nasional, anggota Dharma Wanita juga di harapkan dapat bersama - sama mendukung suami yang merupakan Aparatur Sipil Negara dalam meningkatkan kinerjanya untuk kemajuan pembangunan Daerah.

Sementara itu dalam sambutannya Sekda Tuban, Dr.Ir.Budi Wiyana,M.Si berharap DWP dapat melaksanakan kegiatan yang lebih bervariasi namun tetap sesuai dengan program telah di rencanakan oleh DWP.


“ DWP juga diminta untuk terus menambah kekompakan, solidaritas, kebersaman, kesolidan di lingkup Setda,” kata Sekda.

Budi Wiyana mengharapkan DWP unit Setda dapat menjadi barometer dari unit yang lain di lingkungan Pemkab Tuban.

“ Karena DWP unit  Setda memiliki potensi dan sumber daya yang memadai harus dapat menjadi barometer dan contoh yang baik bagi DWP lainnya,” papar Sekda.

Pada kesempatan ini Sekda berpesan agar semua anggota lebih aktif dan selalu hadir dalam berbagai kegiatan yang di adakan oleh DWP. Karena komunikasi yang baik dalam organisasi sangat di perlukan untuk menghindari kesalahpahaman yang terjadi. Juga untuk mencari solusi terbaik atas permasalahan yang di hadapi.

“ Saya yakin jika ada kekompakan dan komunikasi yang baik antara anggota DWP dapat berdampak baik terhadap kinerja suaminya sehingga kinerjanya menjadi optimal dan tidak ada permasalahan suatu apapun,” terang Sekda.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"