Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 06 Desember 2018

Wabup Tuban Ngaji Bareng Bersama Tukang Becak Dan PKL

Tuban, sorotnuswantoronews.com - Sebanyak 500 tukang, dan 500 Pedagang Kaki Lima ( PKL ) memenuhi Pendopo Kridho Manunggal Tuban untuk mengikuti Ngaji Bareng dan Bhakti Kemanusiaan, Rabu ( 05/12/2018 ).

Kegiatan yang di hadiri Wabup, Kepala Kantor Kemenag kabupaten Tuban, MUI di selenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Tuban bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Tuban.

Secara simbolis, Wabup di dampingi Ketua Baznas dan MUI Tuban menyerahkan santunan kepada perwakilan tukang becak, PKL, dan pedagang miskin. Juga di serahkan bibit kelapa kepada Camat Palang dan Tuban. Total bantuan 3.500 bibit kelapa dan akan di tanam di wilayah Palang dan Tuban.

Wabup Noor Nahar Hussein mengungkapkan, kegiatan ini sesuai dengan visi misi Kabupaten Tuban.
Salah satunya fokus pada peningkatan ekonomi masyarakat kecil, termasuk tukang becak, PKL, dan pedagang miskin.

“Saya minta agar bantuan sembako tidak dijual.Tapi di bawa pulang untuk dapat di gunakan untuk keperluan keluarga dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Dia mengapresiasi pemilihan Ketua Paguyuban tukang becak yang beberapa waktu lalu di lakukan.Di harapkan mampu mewadahi aspirasi tukang becak dan berkoordinasi dengan Pemkab Tuban, sehingga dapat bersama -sama meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Wabup berpesan kepada tukang becak agar melayani peziarah dengan sebaik -baiknya.“ jangan menggenjot becak kebut-kebutan apalagi sampai balapan,” ujar Wabup.


Berkaitan dengan keberadaan PKL, Wabup menghimbau agar memperhatikan penataan lokasi dan kenyamanan.Ketika menjual barang dagangan kepada peziarah hendaknya tidak menaikan harganya berlebihan.

“ Semua ini di lakukan agar para pedagang dapat lebih berdaya,” paparnya.

Terkait dengan adanya 29 pedagang miskin yang terjerat rentenir, Wabup menyatakan hal tersebut harus mendapat perhatian.Bantuan yang di berikan dapat di gunakan untuk melunasi hutang rentenir dan sisanya untuk modal berjualan.

Wabup dua periode ini juga menegaskan perlu adanya pembatasan terhadap rentenir.“ Kami berharap perbankan maupun BMT dapat menyasar ke pasar sehingga masyarakat tidak perlu terjerat rentenir,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Wabup bersama undangan serta para tukang becak dan PKL menyimak tausiyah yang disampaikan KH. Imam Hambali dan Abah Topan.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"