Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 06 Desember 2018

Demo Pemuda Karangasem di PT. IKSG Kabupaten Tuban

Tuban, sorotnuswantoronews.com - Pemuda Desa Karangasem, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, di dukung aliansi Semen Gresik dengan mengantongi data identitas 10 karyawan yang baru di rekrut dari non ring, melakukan Demo menuntut transparansi rekrutmen tenaga kerja di PT Industri Kemasan Semen Gresik ( IKSG ) Kabupaten Tuban, Rabu ( 05/12/2018 ), pukul 08.30 WIB di Pintu masuk utara PT.IKSG. terlihat ada Sodikin Kepala Desa Karangasem, Solidaritas dari Aliansi 10 Katar Ring 1 Area tambang PT. Semen Indonesia.

Ada 10 orang tenaga kerja baru yang di rekrut oleh PT. IKSG yang menjadi pemicu demo pemuda Karangasem. Kesepuluh karyawan baru tersebut meliputi, Dian Andik Cahyono asal Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak lulusan SMK jurusan pemesinan pengelaman kerja di PT Gunawan Fajar Tuban, Chasan asal Jalan Pemuda Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, lulusan SMK jurusan teknik instalansi listrik pengalaman di PT Gunawan Fajar Tuban.

Wawan Pujianto asal Karang, Kecamatan Semanding, lulusan SMK jurusan teknik pemesinan pengalaman di PT Gunawan Fajar Tuban, Dwi Rahmat Farid asal Panyuran, Kecamatan Palang, lulusan SMK jurusan teknik elektronika industri pengalaman di PT Gunawan Fajar.

Sarwoto asal Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, lulusan SMP pengalaman kerja di PT Gunawan Fajar Tuban, Yuliono asal Desa Sumber, Kecamatan Merakurak, lulusan SMA jurusan IPS pengalaman di PT Gunawan Fajar Tuban.

Zainul Arifin asal Desa Boto, Kecamatan Semanding, lulusan SMK jurusan administrasi perkantoran pengalaman kerja di PT Gunawan Fajar Tuban, Yoyok Subagiyo asal Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, lulusan SMK jurusan teknik mekanik otomotif pengalaman kerja PT Gunawan Fajar Tuban.

Nanang Saefudin asal Panyuran, Kecamatan Palang, lulusan SMK jurusan teknik pemesinan pengalaman di PT Gunawan Fajar Tuban, dan Teguh Hariyono asal Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, lulusan SMA jurusan IPA pengalaman kerja di PT Gunawan Fajar Tuban.

Di karenakan tidak ada titik temu dalam mediasi, massa berencana akan melakukan aksi kedua di Kantor PT Semen Indonesia yang berpusat di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek. Sesuai ijin prinsip poin 6, rekrutmen harus mengutamakan warga ring 1.

Korlap Aksi, Ahmad Arif ( 31 ) selepas mediasi dengan managemen PT.IKSG bersama Forkopimcam Jenu mewakili rekan -rekannya merasa tidak puas.

“ Kami akan demo lagi karena pihak IKSG bersikukuh memperjuangkan 10 tenaga non ring itu,” ujar Ahmad Arif.

Kasi HRD dan Hukum PT IKSG Tuban, Rahmat Agus Pranoto, mewakili manajemen menjelaskan, sebenarnya kebutuhan yang di butuhkan perusahaan adalah tenaga skill, sehingga akan membuat operasional mesin lebih cepat.

Dalam perekrutannya juga sudah di komunikasikan dengan warga dan perangkat Desa setempat.
Komunikasi di lakukan oleh PT Swabina, pada tanggal 15 November dengan mendatangi warga untuk menyampaikan kebutuhan tenaga skill tersebut, sudah di sampaikan ketiga Desa. 10 pekerja yang sudah direkrut ber - KTP Tuban dan berdomisili di Tuban,” terang Rahmad Agus Pranoto.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"