Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 15 Desember 2018

Bupati Di Kunjungi BAMAG Tuban

Tuban,sorotnuswantoronews.com - Perwakilan Calon Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja ( BAMAG ) Kabupaten Tuban sowan dan melaksanakan Audiensi dengan Bupati Tuban, H. Fathul Huda di ruang kerjanya, Kamis ( 13/12/2018 ).

Hadir pada kesempatan ini Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Teguh Setyobudi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Paraith dan Asisten Pemerintahan Sekda Tuban, Joko Sarwono. Terlihat juga perwakilan dari FKUB dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban.

Eko Sumarno, Calon Ketua BAMAG Tuban Periode 2018 - 2021 mengungkapkan maksud dan tujuan sowan ke Bupati Tuban adalah untuk mengenalkan Calon Pengurus BAMAG yang baru sekaligus meminta kehadiran Bupati Tuban pada pelantikan pengurus yang di jadwalkan setelah pelaksanaan perayaan Natal bersama, bulan Januari mendatang.

“ Kami berharap Bapak Bupati bisa hadir dan memberikan kata sambutan, adapun besar harapan
pelaksanaan pelantikan pengurus bisa di lakukan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.” terang Eko
Sumarno.

Pria yang merupakan Pendeta di Gereja Betel Indonesia, Sendangharjo Tuban ini menjelaskan bahwa BAMAG adalah merupakan wadah pertemuan, berkomunikasi dan urun rembuk diantara masyarakat
( umat ) Nasrani.

Saat ini anggota dari BAMAG adalah sejumlah 43 Gereja yang tersebar di seluruh wilayah di Kabupaten Tuban yang mewadahi kurang lebih 5000 umat Nasrani.

“Adapun BAMAG memiliki peran hampir sama dengan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) bagi Umat
Muslim.” tambahnya.

Bupati Tuban H. Fathul Huda menyambut baik kunjungan Calon Pengurus BAMAG tersebut, Bupati
menyampaikan dukungannya untuk pelaksanaan pelantikan yang di rencanakan di Pendopo Kridho
Manunggal, menurutnya Pendopo adalah milik masyarakat sehingga siapapun boleh menggunakannya.“ Kecuali untuk acara berbau politik.” papar Bupati.

Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, BAMAG di harapkan dapat ikut menjaga hubungan baik dan kondusif antar sesama umat nasrani dari berbagai gereja, juga dengan antar umat beragama lain di Kabupaten Tuban.

“ Perbedaan pasti ada baik dengan umat yang seagama ataupun dengan umat agama lain, tugas kita saat ini adalah bersama -sama menghargai setiap perbedaan yang ada tersebut.” tambah Bupati Huda.

Selain itu Bupati juga berharap BAMAG bisa berkontribusi aktif dalam bidang kemasyarakatan dan pembangunan di Kabupaten Tuban, sehingga dapat ikut mendorong terciptanya masyarakat Tuban yang lebih sejahtera.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"