Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 05 Desember 2018

Kades Kebalanpelang Pimpin Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Sekretaris Desa

LAMONGAN, sorotnuswantoronews.com - Bertempat di Aula Balai Desa Kebalanpelang Kecamatan Babat, Pelantikan Sekretaris Desa Berjalan dengan khidmat dan lancar, Rabu (5/12/18).

Pengambilan sumpah dan pelantikan Sekretaris Desa Kebalan Pelang Abdur Romadloni, S.Pd dilakukan oleh Kepala Desa Ir. Azis Bahtiar disaksikan Forpimka Kecamatan Babat, Jajaran Pemerintahan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat.


Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 WIB di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, prosesi pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah jabatan, pengambilan sumpah, penandatanganan berita cara serta berita acara pengambilan sumpah jabatan, pelantikan, penyerahan surat keputusan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pembacaan do’a.

Dalam sambutannya, Kades Kebalanpelang Ir. Azis Bahtiar mengatakan, pengangkatan Sekretaris Desa  merupakan jawaban atas kebutuhan Pemerintah Desa dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan menekankan pentingnya kerjasama dan sinergitas antar perangkat desa.

”Saya menghimbau kepada Sekretaris Desa yang baru, agar senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyakakat Desa Kebalanpelang. Ingat, kita ini pelayan masyarakat, karena itu jalankan tugas dengan baik sesuai tupoksi, ”ujarnya.

Azis menambahkan, pengangkatan Sekretaris Desa ini merupakan perwujudan dalam melaksanakan program serta ketentuan pemerintah.

”Pemerintah melalui regulasi yang ada sudah mengatur tentang hal ini dan kita harus melaksanakan,” tegasnya.


Pj Camat Babat Arifin dalam sambutannya, berpesan kepada perangkat Desa baru selalu bertanggungjawab untuk tugas dan kewajiban. Serta merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi dalam setiap program kegiatan desa.

"selalu bekerja keras, ihklas dan sabar serta bertanggungjawab dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawabnya, "pungkasnya.

Sebelum acara di akhiri semua yang hadir memberikan selamat jabat tangan kepada Sekdes yang baru.

Reporter : Zainal Ansori
Editor   : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"