Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 08 Desember 2018

Warga Balen Ditemukan Meninggal Dunia Gantung Diri Oleh Suaminya

Bojonegoro, sorotnuswantoronews - Seorang wanita ditemukan gantung diri di kandang ayam samping rumahnya. Wanita diketahui bernama Rupiah (50), warga Desa Kenep RT 003 RW 001 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (07/12/2018) ditemukan tewas tergantung oleh suaminya.

Belum diketahui secara pasti motif korban hingga mengakhiri hidup dengan gantung diri, namun beberapa tahun belakangan ini korban diketahui mengalami gangguan kejiwaan.

Menurut keterangan Kapolsek Balen, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rasito, bahwa kronologi kejadian tersebut bermula pada Jumat (07/12/2018), sekira pukul 13.00 WIB, suami korban yang bernama Sadi (54), pulang dari salat Jumat. Sesampai di rumah, suami korban berusaha mencari korban di dalam rumah, namun korban tidak ditemukan, sehingga suaminya berusaha mencari di sekitar rumahnya dan di kandang ayam yang terletak di samping rumahnya.

“Saat itulah suami korban menemukan korban sudah meninggal dunia dengan cara gantung diri, di kandang ayam,” kata Kapolsek.

Mengetahui kejadian tersebut, suami korban segera meminta tolong pada para tetangga untuk menurunkan jenazah korban tersebut.

“Selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan pada perangkat desa setempat dan diteruskan dilaporkan ke Polsek Balen,” kata Kapolsek.

Berdasarkan hasil identifikasi dan olah TKP, diketahui ciri-ciri mayat, jenis kelamin perempuan, panjang mayat 160 sentimeter, kulit sawo matang, korban mengenakan baju merah hati dan rok motif bunga warna merah. Korban gantung diri menggunakan tali plastik warna hijau.

Sedangkan berdasarkan hasil pemeriksaan medis yang dilakukan petugas medis dari Puskesmas Balen, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan fisik pada tubuh korban. Sementara, menurut keterangan keluarganya, korban mengalami gangguan jiwa yag dideritanya beberapa tahun belakangan ini.

“Penyebab kematian korban murni karena gantung diri, ”tutur Kapolsek.

Setelah dilakukan musyawarah dengan keluarganya, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan penyebab kematian korban murni karena gantung diri.

“Jenazah korban telah kami serahkan kepada ahli warisnya untuk dimakamkan,” pungkas Kapolsek.

Reporter : Samiko
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"