Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 17 Februari 2023

Masyarakat Ucapkan Terimakasih Atas Kinerja H. HENDI E SE. AK. SH.MH Telah Membantu Menyelesaikan Membangun Masjid

Minahasa Tenggara, SNN.com - Ketua panitia Pembangunan Masjid H. Roni K bersama sesepuh H. Dani bersama para jamaah menyampaikan atas Rahmat Allah SWT sangat puas atas kinerja H. HENDI E SE. AK. SH.MH selaku Stafsus Hukum Ham RI & Stafsus Ekonomi bersama istrinya Hj. Mahdalena M.B. Effendi SE. S.Th. D.Th. M.Th. karena sempat putus asa selama 7 tahun jamaah belum bisa menyelesaikan keinginan membangun Masjid.

Jamaah sempat mendapat penolakan, tantangan dan pergumulan yang luar biasa dalam rencana pembangunan masjid

Atas kinerja H.Hendi.SE.AK.SH.MH. kurang lebih 2 bulan setengah melakukan komunikasi dan kordinasi instansi instansi terkait terutama  bupati dan wakil bupati, kemenag, FKUB, Polres, Polsek dan hukum tua beserta ketua MUI dan ketua dewan mesjid, pemerintah setempat, pemerintah kabupaten bahkan pemerintah provinsi, Akhirnya rencana pembangunan mashid terselesaikan dengan baik.
Jamaah sangat berterimakasih kepada bapak 
Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, MH yang memfasilitasi berdirinya pembangunan Mesjid di Molompar Dua Utara, Kecamatan Tombatu Timur dan ikut serta atas peletakan batu pertama. Pembangunan mesjid ini akan segera di bangun secepatnya.

Jamaah juga berterimakasih atas kebijaksanaan pak bupati yang sekaligus sumbangsihnya buat pembangunan mesjid tersebut.

Diketahui bersama bahwa hubungan antar umat beragama di Molompar Raya ini, tidak pernah terjadi pertentangan. Oleh karena itu, jamaah meminta kepada masyarakat lebih khusus jemaat Nasrani untuk mendukung program pembangunan Masjid ini saling menjaga persaudaraan.
“Mari sama-sama kita membantu. Karena apa, saudara-saudara, negara yang kita cintai ini, negara kesatuan Republik Indonesia. Kita selalu tetap bersemangat. Kuat karena kita bersatu, bersatu karna kita kuat, kita saling menghormati dan kita saling menghargai,” tukasnya.

Dalam peletakan batu pertama Turut hadir dikesempatan tersebut, Wakil bupati Mitra Drs Jocke Legi, Sekertaris Daerah (Sekda) David Lalandos, Kapolres Mitra AKBP Feri Sitorus, Kanan Kesbang Drs Ascke Benu M.Si, Asisten 1 Pemkab Jany Rolos, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (red)

1 komentar:

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"