Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 27 Februari 2023

Gema Sholawat Menggema di Gedung Olahraga (GOR) Lamongan

Lamongan, SNN.com - Dipimpin Habib Muhsin Al Hamid, puluhan ribu masyarakat Nahdliyin hadir dan mengikuti NU bersholawat yang diselenggarakan PCNU Lamongan dalam rangka puncak tasyakuran memeriahkan 1 Abad Nahdlatul Ulama ini, Minggu (26/2)

Hadir memberi sambutan sekaligus menutup rangkaian acara tasyakuran 1 Abad NU yang dimulai sejak 17 Februari lalu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengucap syukur dan berterima kasih atas peranan NU dalam pembangunan satu abad ini. 

"Tentu kegiatan ini didedikasikan dalam rangka perayaan 1 Abad Nahdlatul Ulama dan mari kita menyongsong abad kedua degan penuh dedikasi tinggi," ucap Pak Yes. 

Sepak terjang NU dalam membangun peradaban, sosial hingga ekonomi masyarakat tidak perlu diragukan lagi. Sehingga bertepatan dengan 2 tahun kepemimpinan Yes-Bro, Pak Yes meminta doa dalam menjalankan amanah diberi kekuaatan sehingga seluruh program yang dijalankan dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Bertepatan dengan penutupan rangkaian Tasyakuran 1 Abad NU yang diselenggarakan PCNU Lamongan ini, kami juga genap 2 tahun memimpin. Untuk itu, Saya dan Kyai Rouf mohon restu dalam menjalankan sisa-sisa waktu menjalankan amanah ini selalu diberi kekuaatan sehingga seluruh program yang dijalankan dapat bermanfaat bagi masyarakat," terangnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Imam Ghozali, Sekretaris PCNU Lamongan mengungkapkan terima kasihnya atas fasilitas yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk kepentingan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Lamongan ini. 

"PC NU Lamongan juga berterima kasih kepada Bupati Lamongan yang telah mendukung penuh rangkaian acara peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama ini.  Mulai dari memberangkatkan 12 ribu lebih jemaah nahdliyin untuk mengikuti puncak perayaan 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo hingga penutupan rangkaian Tasyakuran 1 Abad NU di Lamongan," tuturnya. 

Melalui gema solawat ini, Imam Ghozali berharap masyarakat Lamongan mendapatkan syafaat di akhirat kelak. "Mudah-mudahan seluruh masyarakat Lamongan mendapatkan syafaat Rasul di akhirat," terangnya. 

Acara yang juga dihadiri jajaran Forkopimda Lamongan serta kepala OPD ini juga telah memyelenggarakan berbagai event, di antaranya, konser musik yang dimeriahkan Cak Shodiq, festival seni tari, senam fatayat, festival banjari, lomba paduan suara, serta jalan sehat yang telah dilaksanakan tadi pagi. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"