Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 27 Februari 2023

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M, Tauladan dalam Membentuk Pengamalan di Kehidupan Sehari-hari. Ini Pesan Dandim

Lamongan, SNN.com - Keluarga besar Kodim 0812/Lamongan menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, dengan tema "Sholat membentuk karakter patriot NKRI yang tangguh", bertempat di Masjid Al Arif Kodim 0812 Lamongan, Jl. panglima Sudirman No. 113 Lamongan, Senin (27/02/2023).

Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan melalui peringatan Isra Miraj ini, dirinya berharap kita semua bisa meneladani Nabi Muhammad SAW dan dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan peringatan Isra’ Mi’raj kali ini, semoga kita mampu mengambil hikmah maupun pelajaran penting dalam memaknai peristiwa tersebut.Sekaligus meneladani Nabi Besar Muhammad SAW dengan menerapkan berbagai ajaran dan amalannya"kata Dandim 0812/Lamongan dalam sambutannya.

Selain itu Dandim 0812 Lamongan juga menuturkan, peringatan Isra’ Mi’raj hendaknya juga dijadikan momentum untuk memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

"Peringatan peristiwa besar umat islam ini juga merupakan momentum yang tepat, untuk kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT"tambahnya.

Lebih dari itu, Dandim juga menghimbau, agar kita semua mampu mewarisi semangat perjuangan dakwah dan kepemimpinan Rasulullah dalam menegakkan kebenaran panji-panji Islam.

"Tidak hanya mewarisi, namun kita juga harus dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Baik untuk diri sendiri, keluarga, satuan maupun di masyarakat sekitar kita" tambahnya lagi.

Di akhir sambutannya,Dandim 0812/Lamongan menegaskan dan mengajak untuk senantiasa mengamalkan serta meneladani setiap perbuatan dan amalan amalan Rasulullah SAW  agar kita dapat menjadi hamba-hamba Allah yang istiqomah, dengan selalu menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan -Nya.(Pendim0812).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"