Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 28 Februari 2023

Koramil Paiton Berikan Wasbang Di Lembaga Pendidikan

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/16 Paiton kembali memberikan wawasan kebangsaan (wasbang) di salah satu lembaga pendidikan di wilayah teritorialnya, Sasaran pemberian wawasan kebangsaan kali ini yakni sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 1 Paiton, Selasa (28/2).

Sertu Subiyanto, Anggota Koramil 0820/16 Paiton menyampaikan pemberian wawasan kebangsaan sangat penting ditanamkan sejak dini sehingga kecintaan mereka terhadap bangsa dan negara akan lebih mendalam, Materi dalam wasbang yang kami berikan saat ini terkait kedisplinan dan mengenalkan lagu kebangsaan.

" Materi yang diberikan dalam wawasan kebangsaan kami sesuai dengan tingkatan lembaga dan usia dengan harapan apa yang kami sampaikan bisa dipahami dan dimengerti sehingga nanti ada output dari apa yang kami sampaikan," kata Sertu Subiyanto.

Ia menambahkan kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa sekolah menengah pertama ini bertujuan agar para siswa sejak usia dini sudah memiliki fondasi yang kuat sebagai calon generasi penerus bangsa.

Kegiatan kali ini juga untuk mempererat tali silahturahmi dan kerja sama antara TNI dengan lembaga pendidikan yang ada dalam wilayah teritorial. “Semoga sinergitas antara TNI dan lembaga pendidikan dapat terus berkesinambungan tentunya dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang cerdas,"ujarnya.

Babinsa ini berharap para siswa semakin termotivasi untuk semangat belajar guna memperoleh prestasi sehingga dapat mencapai masa depan yang lebih cerah. " Sebagai seorang pelajar harus mempunyai cita-cita yang tinggi sehingga mempunyai motivasi dan semangat untuk meraihnya,"ucapnya. (pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"