Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 22 Februari 2023

Asah Kemampuan Spesialisasi Jabatan Militer Prajurit, Kodim Bojonegoro Gelar Latorjab Teritorial

Bojonegoro, SNN.com - Dalam rangka mengasah kemampuan, ketrampilan dan penguasaan materi berdasarkan spesialisasi jabatan militer yang disandang, Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) dilapangan Markas Kodim setempat, Rabu (22/2/2023).

Latihan ini diikuti para prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 0813 Bojonegoro beserta Koramil jajarannya. Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan agar segenap prajurit tersebut mampu dan terampil menyelesaikan persoalan jabatan yang diembannya.

Selaku Komandan Latihan (Danlat), Kapten Inf Marwoko Suswandono, menjelaskan, Latorjab ini merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit dalam rangka memelihara, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guna menjamin kesiapan prajurit dalam menghadapi tugas-tugas dilapangan.

Menurutnya, keberhasilan setiap pelaksanaan tugas pokok Satuan Teritorial terletak pada sumber daya manusia dalam hal ini adalah kemampuan prajurit perorangan baik dibidang pengetahuan maupun keterampilan. "Kemampuan keterampilan prajurit pada jabatan yang diembannya, harus mampu diterapkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari," ujarnya.
Disampaikan juga oleh Danlat, bahwa kegiatan Latorjab di Satuan jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dilakukan secara bertahab, bertingkat dan berlanjut. Hal ini untuk memelihara kemampuan dibidang teritorial, yang harus dilaksanakan setiap prajurit yang bertugas di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).

"Harapanya para prajurit tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggungjawab serta bisa mengatasi berbagai tantangan tugas diwilayah. Selain itu, seorang prajurit juga harus selalu siap dalam segala hal sesuai dengan spesialisasi jabatan militernya," pungkas Kapten Inf Marwoko Suswandono.

Reporter : Muri/Hum Kodim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"