Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 23 Februari 2023

LANUDAL ARU RUTIN FUNGSIKAN KENDARAN DINAS SECARA GRATIS UNTUK BANTU MASYARAKAT ARU SELATAN

Kepulauan Aru, SNN.com - Peran konkrit TNI AL dalam mengatasi kesulitan rakyat terus diperlihatkan oleh para prajurit Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Aru, Maluku. 

Faktanya, rutinitas penggunaan kendaraan dinas secara gratis untuk mengangkut barang - barang kebutuhan warga dari kapal ke desa-desa yang tersebar di Kecamatan Aru Selatan masih terus dilakukan 
hanya demi mengatasi kesulitan warga setempat akan sarana transportasi angkutan darat.

Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Aru, Mayor Laut (T) Fery Hermawan, A.Md kepada Sorot Nuswantoro News.com menyampaikan, rutinitas penggunaan kendaraan dinas TNI AL untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya masyarakat Aru Selatan
diaplikasikan oleh Lanudal Aru sebagai salah satu upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Hal ini terus kita lakukan sehingga kehadiran TNI di tengah - tengah rakyat dapat memberikan solusi terhadap setiap permasalahan yang ada, sehingga akan tercipta hubungan yang lebih harmonis diantara TNI dan masyarakat," ujar Mayor Laut (T) Fery Hermawan, Kamis (23/2/2023).

Terpisah, sejumlah tokoh masyarakat Aru Selatan kembali memberikan apresiasi terhadap TNI AL yang ditugaskan di Pangkalan Udara Angkatan Laut Aru.
Mereka yang enggan disebutkan nama mengaku salut dan bangga atas kepedulian para prajurit Pangkalan Udara Angkatan Laut Aru yang rela mengoperasikan kendaraan dinasnya untuk membantu kesulitan  masyarakat di desa - desa pesisir Kecamatan Aru Selatan.

"Ya, jujur kami sangat salut dan bangga atas kepedulian TNI AL yang bertugas di Pangkalan Udara Angkatan Laut ini. Pasalnya, kami masyarakat di pesisir Kecamatan Aru Selatan yang kesulitan transportasi darat selalu dibantu. Doa kami, semoga Tuhan memberikan yang terbaik bagi pengabdian seluruh prajurit TNI AL dimanapun berada," ucap mereka.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"