Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 23 Februari 2023

Peningkatan Jalan Antar Kecamatan dan Desa Jadi Prioritas Usulan Rantau Pulung di Musrenbangcam

Kutai Timur, SNN.com - Pembangunan infrastruktur dan peningkatan jalan penghubung antar kecamatan menjadi salah satu usulan prioritas di Kecamatan Rantau Pulung. Hal tersebut disampaikan Camat Rantau Pulung, Tristiningsih dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kecamatan  (Musrenbangcam), Rabu (22/2/2023) di Balai Pertemuan Umum (BPU), Kecamatan Rantau Pulung.

“Jalan itu menjadi  akses utama  dan merupakan jalur emas yang menghubungkan Kabupaten dengan beberapa kecamatan yang ada,” ujar Tristiningsih.

Dihadapan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang ini, Tristiningsih menyebut, peningkatan jalan antar desa juga menjadi perhatian, guna mendukung program pembangunan serta ekonomi masyarakat.

“Kami juga memiliki embung yang ada di desa Masalap Raya dan Rantau Makmur yang saat ini masih progres dan belum rampung pembangunannya,” imbuhnya.

Menurutnya, keberadaan embung di wilayahnya (Rantau Pulung) sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain sebagai salah satu sumber utama air baku juga sebagai pengairan untuk para petani. Disamping itu, juga bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana wisata.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengakui, sudah memerintahkan PT Kaltim Prima Coal (KPC) untuk segera memperbaiki akses jalan  penghubung antar kecamatan tersebut.

“Mereka (PT KPC) di hadapan saya serta unsur pimpinan Forkopimda sudah menandatangani untuk memperbaiki jalan tersebut dan saya sudah mendapatkan jawaban dari PT KPC. Tahun ini anggarannya sudah disediakan, untuk itu segera laksanakan,” tegas Ardiansyah Sulaiman, yang disambut riuh tepuk tangan para undangan yang hadir.
Menurutnya perbaikan jalan Rantau Pulung serta beberapa ruas jalan di sekitar wilayah operasi perusahaan,  merupakan salah satu komitmen yang harus dipenuhi oleh pihak perusahaan kepada kepada masyarakat.

“Termasuk jalan Sangatta – Bengalon, walaupun ada rencana pemindahan oleh PT KPC, namun saya tidak mau menunggu kapan jalan itu dipindahkan,  tapi yang saya dan publik inginkan jalan tersebut segera diperbaiki, ” pungkasnya. (Aria Rusdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"