Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 26 Februari 2023

Pemkab Lamongan Fasilitasi Pendidikan dan Kesehatan Untuk Warga Terdampak Banjir

Lamongan, SNN.com - Dalam rangka menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir, Pemerintah Kabupaten Lamongan tidak hanya memberikan bantuan kebutuhan pangan untuk meringankan beban para korban, bersinergi dengan Pramuka Kwarcab Lamongan dan Yayasan Sosial Mutiara Insan (Yasmin) memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan dan biaya paket internet gratis untuk sekolah tingkat SD dan MI.

"Pemerintah Kabupaten Lamongan selalu bersinergi untuk meringankan warga terdampak banjir dengan cara menyalurkan bantuan sosial mulai dari kebutuhan pangan berupa sembako sebanyak 535 paket hingga fasilitas pendidikan," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat Desa Sidomulyo Kecamatan Deket, Minggu (26/2) di Kantor Kepala Desa Sidomulyo.

Pemberian Fasilitas pendidikan diinisiasi oleh Pramuka Kwarcab Lamongan kepada 9 sekolah yakni 5 SD dan 9 MI. Diserahkan langsung kepada para Kepala Sekolah, bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar 1 juta untuk memenuhi kebutuhan pembelian paket data untuk pembelajaran daring karena sekolah masih tergenang air.

Sedangkan untuk pelayanan kesehatan menyediakan pelayanan cek kesehatan gratis untuk masyarakat sekitar. Dilaporkan oleh Ketua Yayasan Yasmin dr.  Wawan penyakit yang banyak dikeluhkan masyarakat ialah kutu air, hal tersebut diakibatkan oleh kondisi lingkungan yang lembab akibat genangan banjir.

"Kita adakan bakti sosial bidang kesehatan yang menyediakan fasilitas cek kesehatan, banyak warga yang melakukan cek kesehatan seperti diabetes, tensi darah. Dan yang banyak dikeluhkan ialah penyakit kutu air, hal itu karena kondisi lingkungan yang belum stabil akibat banjir," terang dr. Wawan. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"