Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 25 Februari 2023

Menjadi Pejabat Harus Menjaga Integritas diri, dan Mengutamakan Disiplin Dalam Bekerja

Kepulauan Aru, SNN.com - Menjadi Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas, harus menjaga inbtegritas diri dan mengutamakan disiplin dalam bekerja. Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Aru, dr. Johan Gonga, dalam upacara pengambilan sumpah jabatan kepada sejumlan PNS dilingkup Pemda Kabupaten Kepulauan Aru baru-baru ini. 

Dikatakan, menduduki sebuah jabatan, tentunya yang diutamakan adalah tugas dan tanggungjawab sebagai seorang Administrator, sebagai Pengawas, sebagai kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas, yang harus dijaga adalah integritas dan mengutamakan disiplin dalam bekerja. 

Dikatakan, apabila ada PNS dalam jabatan yang dimiliki, kinerjanya tidak baik tentu akan bisa dinonaktifkan. Kepada para camat, bupati minta agar dalam tugas, harus aktifkan ibu PKK di Kecamatan, karena apabila tidak, jabatan camat tidak bertahan lama dan dapat dinonaktifkan atau dimutasikan ke jabatan lain. 

“Kami minta para camat agar aktifkan ibu PKK dikecamatan. Kalau ibu PKK tidak aktif tentunya jabatan camat anda tidak lama, dan biasa dinonaktifkan dan bias juga dimutasikan ke jabatan lain, "Tandasnya. 

Gonga juga mengingatkan para kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas, agar memahami tugas dan tanggungjawab sebagai Kepala sekolah dan Kepala Puskesmas dengan baik, sehingga dalam penerapannya tidak keliru, terutama dalam penegakkan disiplin bagi diri sendiri dan bawahan, serta pemanfaatan dan pertanggungjawaban Dana BOS dan Dana BOK pada unit kerja masing-masing. 

“Ingat Dana BOS, dana BOK harus dikelola dengan baik jangan sampai ini disalahgunakan karena akan menjadi indicator penilaian BPK”. Tegasnya. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"