Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 25 Februari 2023

Gonga: Promosi Jabatan Harus Dilihat dari Profesionalitas dan Integritas Diri, Jangan Suka Gunakan Lobi Kepentingan Politik

Kepulauan Aru, SNN.com - Bupati Aru, dr. Johan Gonga mengatakan, dirinya sangat tidak suka dengan menggunakan lobi-lobi jabatan untuk seorang PNS yang ingin menduduki satu jabatan tertentu di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Aru. 

Dikatakan, apabila ada yang gunakan lobi jabatan, itu pasti dicoret. “saya mau katakan bahwa jangan suka gunakan lobi-lobi jabatan. Kalau ada yang pakai lobi-lobi jabatan itu saya coret”. Pernyataan ini disampaikan Bupati Aru, dr. Johan Gonga dalam upacara pengambilan sumpah Janji dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan sejumlah kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas, dilingkup Pemda Kabupaten Aru, jumat 24/02/23 di ruang lantai II Kantor BPKAD Kabupaten Kepulauan Aru. 

Kata Gonga, apalagi gunakan dukungan-dukungan politik, dirinya sangat tidak suka. Menurut Gonga, dirinya menginginkan agar dari waktu ke-waktu pemerintahan ini semakin lebih baik. Oleh sebab itu, katanya, promosi jabatan, bukan dilihat dari kepentingan politik, atau melihat dari kebijakan, tetapi promosi jabatan harus dilihat dari kinerja yang professional dan integritas diri seorang PNS. 

“Kita harus menilai secara obyektif dan cermat. Karena saya mau pemerintahan ini semakin lebih baik. Ingat itu”. Tegasnya. 

“Promosi Jabatan, lanjutnya, bukan kita melihat dari kepentingan politik, bukan kita melihat dari kebijakan, tetapi kita melihat dari kinerja yang professional dan integritas diri seorang PNS. Dikatakan, akan ada tahap ke- dua untuk pejabat eselon II yang akan dilakukan dengan seleksi calon pejabat. Jangan sampai, katanya, ada yang datang kepada Bupati untuk minta naik eselon II. “Saya katakan, itu melalui seleksi”. Tegasnya. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"