Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 26 Februari 2023

Pimpinan Cabang IPPNU Gelar Lakmud Bersama

PROBOLINGGO, SNN.com - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kota Kraksaan gelar Latihan Kader Muda (LAKMUD) pada Jum'at-Minggu (24-26/02) yang berempat di Desa Guyangan, Krucil, Probolinggo.

LAKMUD merupakan adalah Pelatihan kader jenjang menengah dalam sistem kaderisasi IPNU IPPNU untuk mencetak kader yang menekankan pada pembentukan watak, motivasi pengembangan diri dan rasa memiliki organisasi dan keterampilan berorganisasi serta upaya pembentukan standar kader.

Acara ini dibuka langsung oleh PC IPPNU Kota Kraksaan. LAKMUD ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan oleh PC IPPNU Kota Kraksaan secara mandiri.

Tama yang digunakan adalah "Rekonstruksi Intelektual Pelajar Putri Guna Menyongsong Indonesia Emas 2045". Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krejengan yakni KH. Bazid Badzali, Aswaja Center KH. Mahrus Ali, Direktur Nowara Home Science Lailatul Qomariyah, Majelis Alumni dan Pelatih PC IPPNU.

Terdapat 10 materi yang dipaparkan, di antaranya ialah Ke-aswaja-an II, Ke NU-an II, Ke IPNU-an II, Ke IPPNU-an II, Ke Indonesia-an, Manajemen Organisasi, Komunikasi dan Kerjasama, Manajemen Konflik, Analisis Gender, dan Teknik Persidangan.

Acara berjalan dengan lancar, walaupun terkendala dengan waktu. Di sisi lain peserta memaparkan kesannya selama mengikuti LAKMUD tersebut, "Kesan Saya pada pengkaderan ini sangat termotivasi ketika para materi menjelaskan, karna beliau sangat profesional di bidangnya. Tidak jenuh ketika mendengarkan penjelasannya karna kebanyakan pemateri menggunakan metode diskusi (melibatkan peserta), "Pungkas Nur Hayati selaku salah satu peserta. (Nitro/Yoga).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"