Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 22 Februari 2023

Herry Lukman Jadi Sponsor Kuat Turnamen Bola Voli Sumber Sari Cup ll Tahun 2023

Kutai Barat, SNN.com - Direktur PT Harindo Wahana Herry Lukman, SH.,M.AP menjadi sponsor terkuat Bola Voli turnamen Sumber Sari Cup ll Tahun 2023. Turnamen Bola Voli ini di laksanakan di lapangan Voli depan kantor desa/kampung Sumber Sari kecamatan Barong Tongkok kabupaten Kutai Barat (Kubar) Rabu (22/2/2023).

Secara terpisah. Direktur PT Harindo Wahana Herry Lukman menyebutkan, pihaknya sangat mendukung turnamen yang di prakarsai petinggi kampung Sumber Sari tersebut.
"Pada intinya kami PT Harindo Wahana selalu mendukung turnamen tersebut, dimana melalui kegiatan itu paling tidak bisa mengurangi kegiatan anak-anak kita yang saat ini terkontaminasi dengan game online, "ujar Herry Lukman kepada media ini saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Kepala kampung Sumber Sari Paino Wibowo menyebut turnamen Sumber Sari Cup ll ini sebagai tindak lanjut yang pernah dilaksanakan sebelumnya terhalang lantaran masih pandemi covid-19.

"Baru di tahun ini kami bisa menyelenggarakan turnamen ini, ada 80-an tim yang mendaftar tapi setelah diverifikasi sampai pelaksanaan ada 60 tim yang siap bertanding," ujar Paino.

Paino menyebut pihaknya mendapatkan sumber dana melalui proposal yang diedarkan. Meski demikian sebut Paino panitia masih banyak kekurangan dana.

Direktur PT Harindo Wahana Herry Lukman salah satu donatur yang menyumbang cukup besar sehingga turnamen ini bisa terselenggara.

"Beruntung ada bapak Herry Lukman yang membantu cukup besar di segi pendanaan sehingga turnamen ini bisa berjalan lancar dan merupakan sponsor kuat di turnamen ini," kata petinggi Sumber Sari.

Lebih lanjut kata Paino, Herry Lukman selaku direktur PT Harindo Wahana yang mensupport dari semua kegiatan-kegiatan yang di laksanakan.

"Dari PT Harindo Wahana yaitu direktur bapak Herry Lukman yang membeck-up semua untuk kegiatan," sebut Paino Wibowo.
Sementara terkait peserta yang mengikuti turnamen bola voli Sumber Sari Cup ll menurut Paino. Bersifat terbuka untuk umum.

"Pesertanya terdiri dalam wilayah kabupaten Kutai Barat, cuma kami open yang 3 orang bisa diambil dari luar silakan, dalam 1 tim sebab turnamen ini bersifat umum," imbuh Paino.

Diselenggarakannya turnamen ini bertujuan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga terutama jadi wadah kaum muda menyalurkan bakat olahara bola voli.

"Tujuan pokok kami adalah melakukan hal-hal positif untuk membatasi anak-anak terutama dengan kegiatan sosial media yang bisa menjadi ancaman bagi keberlangsungan masa depan mereka, nah dengan adanya kegiatan olahraga ini nantinya bisa menjadi ajang prestasi bagi mereka yang berbakat dan hobi bisa disalurkan dan bahkan bisa menghasilkan uang," kata Paino.

Untuk diketahui bagi para juara, pihak panitia menyiapkan total hadiah uang tunai sebesar Rp. 30 juta ditambah hadiah lainnya berupa Trophy.

Turnamen Bola Voli Sumber Sari Cup ll ini di laksanakan selama 1 bulan mulai tanggal 20 Februari 2023 dengan jam pertandingan Pukul 15.30 wita hingga malam hari. Dengan adanya turnamen Bola Voli ini tentunya mengundang seluruh masyarakat terutama masyarakat sekitarnya.

Selain itu juga memberi dampak positif bagi masyarakat yang berjualan sehingga menambah peningkatan perekonomian masyarakat.

"Dengan adanya turnamen ini bisa memberikan peluang bagi warga masyarakat kami untuk berjualan dan sekaligus memperkenalkan kampung Sumber Sari kepada daerah lain, "pungkas petinggi kampung Sumber Sari Paino Wibowo.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"