Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 01 Desember 2023

Kapolda Kaltim Hadiri Upacara Syukuran, HUT, Polairud Ke- 73

Balikpapan, SNN.com - Mako Ditpolairud Polda Kaltim sebagai tempat perayaan megah dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke - 73, Polairud pada 1 Desember 2023,. Acara yang di pimpin oleh Kapolda Kaltim, Irjen pol Drs, Nanang Avianto, MSi, menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan meriah, Jum'at, ( 01/12/2023 )

Acara dimulai dengan pembukaan yang di pandu oleh MC, di ikuti dengan pembacaan do"a sebagai ungkapan rasa syukur selayang pandang, polairud Polda Kaltim tahun 2023 di tampilkan sebagai bentuk apresiasi selama setahun terakhir", ungkapnya

Dirpolairud Polda Kaltim, Kombes pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan,S.I.K, MSi, memberikan sambutan untuk meresapi perjalanan polairud dalam upaya menjaga keamanan Laut dan udara di wilayah Kaltim. Selanjutnya, Kapolda Kaltim memberikan penghargaan kepada personel yang telah berkontribusi besar, ungkapnya

Prosesi puncak acara adalah pemotongan Tumpeng oleh Kapolda Kaltim, di dampingi oleh Dirpolairud Polda Kaltim. Tumpeng kemudian di serahkan kepada personel tertua dan termuda, Ditpolairud Polda Kaltim sebagai bentuk kebersamaan.

Setelah prosesi utama, Hiburan pun tak ketinggalan, dimulai dari pertunjukan tari Kontemporer oleh Bayangkari Ditpolairud Polda Kaltim, di ikuti oleh Rampak Gendang dan Besuk yang di persembahkan oleh personel Ditpolairud.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolda Kaltim beserta Ibu ketua Bayangkari Kaltim, Wakapolda Kaltim beserta Ibu, perwakilan dari berbagai instansi seperti KSOP Balikpapan, KSOP Samarinda, BPTD Samarinda, dan lainnya, serta sejumlah pejabat tinggi lainnya turut memeriahkan acara.

Perayaan ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang perjalanan polairud Polda Kaltim, tetapi juga sebagai wujud apresiasi terhadap kerjasama yang terjalin dengan berbagai pihak. Semoga kebersamaan dan dedikasi untuk menjaga keamanan terus menjadi semangat dalam melangkah ke depan. Acara kemudian di tutup dengan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran dan keberhasilan upacara syukuran ini," tutupnya. (Arya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"