Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 15 Maret 2024

BPBD Kabupaten Probolinggo Gerak Cepat Turun Ke Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Desa Brani Wetan Kecamatan Maron

Probolinggo, SNN.com - Pasca kejadian bencana Alam,  angin puting beliung  yang  memporak porandakan  2  atap rumah dan 1 atap Kantor  Komunitas jurnalis nusantara TRABAS,  pada  hari Rabu tanggal 13 Maret 2024  sekitar jam  18. 00. Wib. Di  Desa Berani wetan dusun Triwungan RT 12 RW 02 kecamatan Maron kabupaten Probolinggo. Jum'at 15/03/2024.

BPBD ( Badan penanggulangan Bencana Daerah)  Jawa Timur kabupaten Probolinggo, GARCEP ( gerak cepat) Turun ke lokasi Bencana  untuk memastikan kerusakan dan memberikan bantuan berupa 2  Box alat untuk kebersihan, 1 kardus makanan siap saji dan 2 terpal  untuk 2 rumah. 

Adapun bantuan di berikan oleh BPBD  kabupaten Probolinggo "Nurul wahyudi, SE." Bidang kedaruratan dan logistik, di dampingi oleh "Muhammad tauhid. ST. MT. " Bidang Perkim kabupaten Probolinggo. Dan jajaran Forkopimcam  Maron, serta perangkat desa Berani wetan kecamatan Maron. 

BPBD kabupaten Probolinggo, Nurul wahyudi, SE  mengatakan di  lokasi yang terdampak bencana angin puting beliung Desa Berani wetan , kegiatan  BPBD itu penanganan bencana seperti banjir  dan angin puting beliung seperti ini. Dan sekarang saya melakukan tugas untuk penanganan rumah yang terkena angin puting beliung di desa Berani wetan Kecamatan Maron.  dan  tadi  kami sudah mendatangi  warga desa  desa Wonorejo  RT 05. RW 01. dusun krajan  atas  nama "Maria muryanti". " Tuturnya. 

Beliau juga terkena musibah angin puting beliung,  yang juga mengenai rumah  nya. Adapun bantuan yang kami berikan, satu rumah  satu paket kebersihan satu terpal, untuk penutup atap sementara dan satu makanan siap saji.

Dan himbauan kami, jika terjadi  bencana alam angin puting beliung, secepat keluar rumah saja, untuk menyelamatkan diri biar tidak terjadi korban. Dan jika terjadi bencana mohon di informasikan ke kami lewat Calcenter, 0335. 424071. Atau  lewat Calcenter Lapor Kanda. " Imbuh nya. 

Selanjutnya "Rony"  Pemilik rumah yang terkena musibah angin puting beliung, sekaligus kordinator komunitas jurnalis Nusantara TRABAS  menyampaikan Terima kasih kepada BPBD kabupaten Probolinggo. 

"Saya atas nama keluarga, mengucapkan terimakasih kepada BPBD kabupaten Probolinggo atas Bantuan yang di berikan kepada kami. terimakasih pula kepada PERKIM, FORKOPIMCAM,  dan Perangkat desa Berani Wetan. Yang telah meluangkan waktu nya dan menunjukkan kepedulian nya bagi kami yang terkena musibah. " Ucapnya. (Fbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"