Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 22 Maret 2024

Komunitas TRABAS Berbagi Takjil Di Pasar Ketompen Pajarakan

Probolinggo, SNN.com - Team komunitas Jurnalis Nusantara Trabas, berbagi takjil dengan berbagai jenis takjil kurang lebih sebanyak 1000 ( seribu ) paket. Pembagian takjil bertempat di  Pasar Ketompen kecamatan Penjarakan, Setelah pembagian takjil, di Lanjut dengan buka bersama di kediaman  Mas Mahfud Desa Temenggungan kecamatan penjarakan kabupaten Probolinggo. 22/03/2024.

Tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan di bulan suci Ramadhan tahun ini,  Istilah takjil dapat dipakai untuk menunjukkan perbuatan menyegerakan berbuka puasa dan juga objek atau bahan makanan yang disantap saat berbuka puasa itu. Secara etimologis, takjil dalam bahasa Arab berarti umum menyegerakan untuk berbuka. 

Kordinator komunitas Jurnalis Nusantara Trabas  "Rony" menyampaikan terimakasih  atas kekompakan media yang tergabung di dalam nya. " Terimakasih untuk semua temen temen atas kekompakan nya dalam kegiatan bagi bagi takjil.  

Pembagian takjil ini merupakan bentuk kepedulian team komunitas jurnalis Nusantara Trabas kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan ini adalah berbagi kepada orang orang yang tidak kita kenal, berbagi rasa, terkesan sederhana tapi mungkin bermanfaat bagi masyarakat yang 
akan berbuka puasa masih dalam perjalanan sebelum sampai ke rumah masing-masing.

Yang mana takjil  pada bulan Ramadhan saat ini sedang viral di tiktok bahwa, yang membutuhkan takjil,  bukan hanya umat islam. namun,  Nonis ( non islam) juga berburu takjil,  Hal tersebut adalah bentuk Toleransi.  Dengan demikian,  menambah semangat kita untuk berbagi sesama umat  beragama. "ucapnya.(Fbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"