Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 16 Maret 2024

Bulan Puasa, Frederick Edwin Thomas Salur Bantuan Ke 37 Sarana Ibadah Se Kecamatan Melak

Serah terima bantuan Frederick Edwin ke pengurus Masjid Islamic Center Melak
Kutai Barat, SNN.com - Frederick Edwin kembali gelontorkan bantuan sosial dalam rangka berbagi kasih di bulan suci Ramadhan 1445 H.

Kali ini tak tanggung-tanggung, ada 37 sarana ibadah yang menerima bantuan berupa 2 sak beras @10 kg dan 5 doz air mineral.

Sarana ibadah tersebut terdiri dari 11 Masjid dan 26 musholla se kecamatan Melak.

Ketua umum DPP Taruna Gharda Mandiri Kutai Barat, Alsiyus menyebut, bantuan sosial ini bersumber dari Frederick Edwin bin Ismail Thomas.

"Ada 37 sarana ibadah yang di bantu bapak Frederick Edwin Thomas, yakni 11 Masjid dan 26 Musholla dalam wilayah kecamatan Melak, " kata Alsiyus kepada media ini. Sabtu (16/03/2024).

Diketahui, Frederick Edwin merupakan bakal calon Bupati Kutai Barat periode 2024 - 2029 yang siap berkompetisi pada November mendatang.
Serah terima bantuan Frederick Edwin ke pengurus Masjid Islamic Center Melak
Frederick Edwin yang merupakan putra bungsu dari pasangan Ismail Thomas dan Lucia Mayo ini rupanya tak bisa di pandang sebelah mata, pasalnya, bantuan sosial yang diberikan ke 37 sarana ibadah khususnya umat muslim se kecamatan Melak hari ini untuk yang kedua kalinya setelah Ramadhan 2023 lalu.

Bantuan Frederick Edwin berupa beras dan air mineral ini disambut baik oleh pengurus Masjid dan Musholla. Salahsatunya datang dari pengurus Masjid Islamic Center Melak menyebut.

"Kami pengurus Masjid Islamic Center menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak Frederick Edwin yang telah memberikan sumbangannya, " kata Misran pengurus Masjid Islamic Center Melak.

Diketahui, semasa pemerintahan Ismail Thomas, SH., M.Si sebagai bupati Kutai Barat 2006-2016, ada tiga pilar keagamaan yang di bangun untuk sarana ibadah yaitu Islamic Center, Katholik Center dan Kristen Center.
Serah terima bantuan Frederick Edwin ke pengurus Masjid Sabilussalam Melak Ilir
Tiga pilar keagamaan itu sudah mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dan hingga kini masih berdiri kokoh sebagai buah karya dari dari kepemimpinan seorang Bupati Ismail Thomas, SH., M. Si (Red).

Usai serahkan bantuan ke Masjid Islamic Center Melak, kemudian Imam Masjid langsung membaca doa keselamatan serta mendoakan bapak Ismail Thomas dan Frederick Edwin agar tetap sehat dan sukses dalam setiap langkah.

Pembagian bantuan sumbangan beras dan Air Mineral ke 11 Masjid dan 26 Musholla dilakukan oleh komunitas Putri Ringeeng dibawah pimpinan Ibu Maria Christina Mojes Edwin dan di dampingi ibu Evi, Tedy dan anggota lainnya.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"