Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 29 Maret 2024

Kepala Desa Jurangjero Berbagi Paket Ramadhan Sebagai Ajang Silaturahim Bersama Media dan Lembaga Swadaya Masyarakat Probolinggo

Probolinggo,SNN.com - Bagi sebagian besar umat muslim di Indonesia, bulan Ramadhan merupakan bulan yang selalu memberikan kesan tersendiri. Selain dimanfaatkan untuk semakin memperkuat ibadah, momen bulan Ramadhan juga dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan seperti hal nya yang di lakukan Pemerintah desa Jurangjero. Kecamatan Gading, kabupaten Probolinggo, provinsi Jawa Timur, Jum'at 29-03-2024.

Sementara itu, Kepala desa Jurangjero Mursidi menyatakan, kegiatan berbagi paket Ramadhan ini sebagai ajang untuk menjalin sinergi dan silahturahmi antara pemerintah desa  Jurang Jero bersama para Jurnalis dan Lembaga yang ada di kabupaten Probolinggo. 

Menurutnya, Kebersamaan antara para Jurnalis, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan pemerintah desa harus selalu dijaga, karena Jurnalis merupakan mitra kerja Pemerintah dan sangat membantu dalam mendukung, menyampaikan berbagai informasi seputar kegiatan dan kebijakan pemerintah dari desa sampai ke pemerintah pusat, tutupya.

"Mursidi, perawakannya yang gagah tampan ini juga  ber akhlaq baik, dan punya rasa sosial yang tinggi terhadap sesama, tak heran jika mayoritas masyarakat desa Jurang Jero, memberikan amanahnya untuk menjadi orang nomor satu didesanya. 

Semenjak dirinya diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin desanya, ia selalu bersikap ramah dan transparan dalam segala hal yang dikerjakannya, bukan hanya itu dirinya juga membagikan rizqinya setiap bulan Ramadhan menjelang idul Fitri, kepada semua para perangkat desa, RT/RW, kader Posyandu, PKK, BPD, dan para guru ngaji  setiap orang mendapatkan satu bingkisan dan 2Kg daging sapi. Jelasnya. 

Selain menjabat kepala desa "Mursidi, juga aktif membudi daya Pepaya California, awal mula dia tertarik membudidayakan pepaya jenis ini lantaran peminat pepaya jenis ini sangatlah banyak. Satu pohon pepaya California ini bisa berbuah hingga puluhan buah.

Untuk saat ini lahan yang kami tanami sekitar  3.000-3.500 pohon pepaya jenis California. Sementara saat ditanya soal harga dan pembelinya dirinya menjelaskan, dalam satu kilogramnya kami jual dengan harga Rp. 6.500-7.000, untuk pembelinya sudah ada cukup ketika panin di hubungi melalui aplikasi WhatsApp kemudian pedagang tersebut datang kelokasi, pungkasnya. 

Juprianto, Pengurus Anak Cabang-Pemuda Pancasila (PAC-PP) Kecamatan Gading, sangat mengapresiasi pemerintah desa Jurang Jero, yang telah ikhlas membagikan ratusan sarung kepada teman-teman wartawan, Ormas dan Lembaga, kami dan rekan-rekan juga mendo'akan semoga pak Kades Mursidi, selalu diberikan kesehatan, kesuksesan dalam memimpin Desa Jurang Jero dengan penuh amanah. Jelasnya. (FBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"