Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 31 Maret 2024

Ini Pesan Kapolres Pada Upacara Pelepasan 2 Personel Purna Tugas. AKBP Budi: Mintalah Petuah, Mintalah Nasihat Beliau Bagaimana Bisa Mencapai Akhir Tugas

Kutai Barat, SNN.com - Kapolres Kutai Barat (Kubar) AKBP Kade Budiyarta, S.I.K gelar upacara pelepasan dua anggotanya yang telah purna bakti atau pensiun di Polres Kutai Barat..

Dalam kegiatan itu. Kapolres Kubar tampak di dampingi ibu, Rina Kade Budiyarta selaku Ketua Bhayangkari Cabang Kutai Barat. Waka Polres Kutai Barat Kompol Ahmad Abdullah, SH, Pejabat Utama Polres Kutai Barat, Kapolsek, personel dan anggota Polres serta polsek jajaran serta para pengurus Bhayangkari Cabang Kutai Barat.

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Kubar AKBP  Kade Budiyarta berlangsung di halaman mako Polres Kutai Barat, Sabtu (30/3/2024).

Dalam arahannya, Kapolres Kubar AKBP Kade Budiyarta mengucapkan terima kasih kepada AKP Andreas T Paladang, SH dan IPTU Sunarto yang telah purna bakti.

“Kita semua akan memasuki masa purna. Mari kita persiapkan diri kita untuk memasuki masa purna tugas. Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kita dan keluarga bila kita mengabdi tanpa cacat. Selamat memasuki masa pensiun, semoga tetap sehat dan tetap mengabdi untuk lingkungannya masing-masing, jangan lupakan Polri tempat kita dibesarkan “ ucap Kapolres.

Usai melepas personel tersebut, Kapolres bersama seluruh Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan anggota memberikan ucapan selamat dan foto bersama dengan acara kegiatan pelepasan dengan upacara pedang pora dan pengantaran kepada personel yang purna bakti ke kendaraan.
Kapolres Kubar, AKBP Kade Budiyarta dalam sambutannya mengatakan, bahwa orang pertama yang ia hormati dan dicintai adalah istrinya sendiri, menurut Budi tanpa dukungan seorang istri tentu dia tidak bisa berdiri disini.

“Yang saya hormati dan saya cintai, ibu ketua Ketua Bhayangkari Cabang Kutai Barat, mengapa ini yang pertama kali saya sebutkan, sebab tanpa dukungan dan doa istri, tentu saya tidak bisa berdiri disini pada sore hari ini, “ kata Kapolres di iringi applause para undangan.

Budi juga menyebut, AKP Andreas T Paladang, SH dan IPTU Sunarto yang telah lulus danberhasil melalui kedinasan di kepolisian dengan baik.

“Belum tentu kita yang ada disini bisa seperti beliau, banyak diantara kita, rekan-rekan kita, senior-senior kita yang tidak sampai di penghujung seperti beliau berdua. Entah itu karena pelanggaran kedinasannya, atau pun karena kesehatannya, patut kita bangga dan bersyukur, saya selaku pribadi Kapolres Kutai Barat dan seluruh jajaran bangga pada sore hari ini bisa mengantarkan beliau dalam acara pelepasan purna bakti beliau mengabdi kepada kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya kepada Polres Kutai Barat, “ kata Budi.

Kapolres Kubar AKBP Kade Budiyarta juga meminta kepada jajarannya agar dapat mencontoh apa yang telah dilakukan para senior kita ini.

“Semangat beliau dalam mengabdi, semangat beliau dalam menjaga marwah kepolisian ini patut kita contoh dan di isyaratakan kepada seluruh anggota khusunya, teruntuk anggota-anggota yang baru, tingkat remaja ya contohlah beliau, “ pinta Kapolres.

“Mintalah petuah, mintalah nasihat kepada beliau bagaimana bisa seperti beliau mencapai akhir tugas dengan mendapatkan kesehatan dan tidak ada permasalahan selama beliau bertugas, pungkas KApolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K.

Sebelumnya, telah dilaksanakan pemberian piagam penghargaan dan bingkisan dari Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta serta Ketua Bhayangkari Cabang Kutai Barat ibu Rina Kade Budiyarta.

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"