Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 28 Maret 2024

Diduga Kebal Hukum, Tambang Galian C di Desa Cokrowati Terus Lakukan Aktivitas

TUBAN, SNN.com - Ramainya pemberitaan tentang aktivitas tambang galian C jenis pasir silica (kuarsa) di Desa Cokrowati di Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban beberapa waktu lalu, semakin menguatkan Asumsi bahwa mereka Kebal Hukum Wilayah Kabupaten Tuban Jawa Timur. 23/03/2024

Bagaimana tidak, praktek ekplorasi alam yang dilakukan secara brutal tanpa mempertimbangkan aspek serta dampak yang ditimbulkan demi meraup keuntungan pribadi tersebut, nampak berjalan mulus dalam beraktivitas.

Padahal Sudah Lama tidak ada kegiatan ditambang hampir  kurang lebih nya 3 sampai 4 bulan Salah satunya adalah tambang Pasir Slica yang berlokasi Desa Cokrowati Kecamatan Tambakboyo, 

Selain mengancam ekosistem alam, tambang liar tersebut juga disinyalir berdampak pada infrastruktur jalan milik Pemerintah Daerah yaitu akses jalan poros Desa, lantas siapa yang bertanggung jawab jika terjadi kerusakan nantinya?

Belum lagi negara pun turut terancam menanggung kerugian akibat pengemplangan pajak, karena diduga tambang-tambang liar tersebut belum mengantongi dokumen perizinan secara lengkap.

Berdasarkan data dan informasi yang diperoleh awak media dan tim dari beberapa tambang yang ada tersebut muncul  Bapak berinisial CH.. pengusaha muda asal Desa Cokrowati

Saat salah satu pengusaha berinisial CH dikonfirmasi terkait isu yang berkembang tersebut melalui ceker Bernama Di, pihaknya belum menjawab. Ditelpon tidak diangkat di  WhatsApp centang 2 tidak mau menjawab.

InformasI lain yang berhasil dihimpun, salah satu tambang milik CH yang berlokasi di Desa Cokrowati Kecamatan Tambakboyo, peristiwa tersebut diduga belum berizin dan masih bebas beraktifitas hingga saat ini. Lantas ada apa sebenarnya dengan semua ini ?.

Disisi lain, banyak opini berkembang ditengah masyarakat, apakah APH dan Dinas terkait benar-benar kecolongan dengan adanya aktivitas tambang liar tersebut. 

Menurut narasumber yang tidak mau disebutkan nama tambang Cokrowati baru buka kurang lebih 1 mingguan, kalau boos kurang faham pak, "tuturnya. (tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"