Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 21 Maret 2024

Jalan Desa pelaosan Tidak Pernah Dibangun, Warga Melakukan Aksi di Jalan Rusak

Probolinggo, SNN.com - Sudah bertahun-tahun desa Pelaosan Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo tidak pernah membangun infrastruktur jalan. Hal itu ditanggapi oleh sejumlah warga Desa Pelaosan yang menggelar aksi disalah satu titik jalan rusak.

Warga mengatakan, bahwa aksi ini sebagai bentuk protes warga jika pemerataan pembangunan infrastruktur jalan sampai saat ini belum merata. Salah satunya di dusun Sumber alim yang sudah puluhan tahun belum pernah merasakan pembangunan jalan mulus dari Pemerintah Desa, maka terpaksa warga dusun sumber alim memperbaiki jalan tersebut dengan swadaya yang sangat mencengangkan lagi di swadaya tersebut ada beberapa warga dari desa sebelah yaitu desa renteng ikut menyumbang enam sak semen saking prihatin nya terhadap jalan yang berada di dusun tersebut.

Sudah puluhan tahun kami belum merasakan jalan mulus, kami butuh juga perhatian dari Pemerintah Desa, "ungkap warga, Rabu (20/03/2024).

Lanjut warga, Apakah kepala desa sebagai pelindung serta pengayom masyarakat ini tidak pernah memperjuangkan Aspirasi dari warga Desanya sendiri. Masyarakat tidak cuma butuh janji, tapi bukti, "pungkasnya.

Setelah kami selesai menemui warga kami mencoba klarifikasi kepada bendahara desa melalui media WhatsApp namun jawaban dari bendahara desa tersebut (jangan ke saya mas tidak enak lagian saya tidak dirumah mending langsung ke pak kades saja, "jawabnya)

lalu kami Selaku media sorotNuswantoronews mencaba mendatangi rumah kepala desa Pelaosan beberapa kali namun tidak pernah ketemu, sampai berita ini di naikkan. (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"