Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 17 Maret 2024

Indahnya Berbagi Berkah Di Bulan Suci Ramadhan. Edwin Thomas: Salurkan 6 Ton Beras ke 273 Masjid, Musholla dan Pondok Pesantren se Kubar

Kutai Barat, SNN.com - Frederick Edwin Thomas kembali berikan bantuan ke sejumlah rumah ibadah dalam rangka berbagi berkah di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

Ada 273 rumah ibadah terdiri dari Masjid dan Musholla se Kabupaten Kutai Barat ikut menerima bantuan dari Edwin Thomas.

Sebanyak 6 ton Beras dan 1.380 dus Air Mineral yang di bagikan ke Masjid dan Musholla, serta Pondok Pesantren pun tak luput dari perhatian seorang Edwin Thomas yang dikenal banyak orang sangat peduli terhadap sesama. 

Untuk di kecamatan Melak sendiri, ada 37 Rumah ibadah terdiri 11 Masjid dan 26 Musholla yang telah menerima bantuan dari Edwin Thomas berupa 2 sak beras @10 kg dan 5 dus air mineral.

Hal itu disampaikan, Ketua umum DPP Taruna Gharda Mandiri (TGM) kabupaten Kutai Barat, Alsiyus mengatakan, bantuan sosial ini bersumber dari Frederick Edwin dan Ismail Thomas.

"Ada 37 sarana ibadah yang di bantu bapak Frederick Edwin Thomas, yakni 11 Masjid dan 26 Musholla se kecamatan Melak, " kata Alsiyus kepada media ini. Sabtu (16/03/2024).

Lebih lanjut Alsiyus menyebut, bantuan dari Frederick Edwin Thomas tersebut bukan saja diberikan ke Masjid dan Musholla pada saat bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah ini saja, tetapi juga di berikan kepada masyarakat umum lainnya.

“Jadi bantuan bapak Frederick Edwin Thomas ini kita salurkan bukan saja kepada Masjid dan Musholla, tetapi juga kita berikan kepada rumah-rumah ibadah lainnya pada hari-hari besar lainnya pula, “ kata Ketum DPP TGM Kubar.

Selain itu kata Alsiyus, bantuan Frederick Edwin yang sama juga di berikan ke Masjid dan Musholla pada bulan Ramadhan tahun 2023 lalu.
Bantuan Frederick Edwin berupa beras dan air mineral ini disambut baik oleh pengurus Masjid dan Musholla. Salahsatunya datang dari pengurus Masjid Islamic Center Melak.

"Kami pengurus Masjid Islamic Center menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak Frederick Edwin yang telah memberikan sumbangannya, " kata Misran pengurus Masjid Islamic Center Melak.

Usai serahkan bantuan ke Masjid Islamic Center Melak, kemudian Imam Masjid langsung membaca doa keselamatan serta mendoakan bapak Ismail Thomas dan Frederick Edwin agar tetap sehat dan sukses dalam setiap langkah.

Pembagian bantuan sumbangan beras dan Air Mineral ke 11 Masjid dan 26 Musholla dilakukan oleh komunitas Putri Ringeeng dibawah pimpinan Ibu Maria Christina Mojes Edwin dan di dampingi ibu Evi, Tedy dan anggota lainnya.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"