Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 28 April 2023

Program Arus Balik Gratis, Bupati, Kapolres, Dandim 0812 Lamongan dan KA UPT LLAJ Lamongan Brangkatkan 3 Unit Bus

Lamongan, SNN.com - Bersama KA UPT LLAJ Lamongan Bupati dan Kapolres Lamongan, Dandim 0812 Lamongan turut secara resmi melepas keberangkatan 3 unit bus yang membawa 140 masyarakat yang mengikuti program arus balik gratis yang diadakan Polres Lamongan, Jumat (28/04/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Dr. Yuhronur Efendi, MBA (Bupati Lamongan). Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf (Dandim 0812/Lamongan). AKBP Yakhob Silvana Delareskha,.S.I.K.,M.SI (Kapolres Lamongan). Kompol Akay Fahli, S. Kom., S.I.K.(Waka Polres Lamongan). Drs. M.S. Heruwidi, MM (Kadishub Kab. Lamongan). KA UPT LLAJ Lamongan. PJU Polres Lamongan. Peserta balik mudik gratis.

Program arus balik gratis ini diberangkatkan dari UPT LLAJ Kab. Lamongan Jl. Panglima Sudirman No.156 Ds. Deket Kulon Kec. Deket Kab. Lamongan. Pelepasan rombongan mudik balik gratis secara resmi ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati, Kapolres dan Dandim 0812 Lamongan

Dalam pemberangkatan program balik mudik ini KA UPT LLAJ Lamongan menyampaikan Program balik mudik gratis ini merupakan pemerintah Provinsi Jatim yaitu mengadakan mudik gratis dan balik mudik gratis yang di peruntukan kepada masyarakat Jawa Timur  

Dalam balik mudik gratis ini kita berkolaborasi dengan Polres Lamongan dan pemerintah Kab. Lamongan yang menyediakan 3 bus untuk balik mudik gratis denag tujuan Jakarta  

Tak hanya itu Kamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha,.S.I.K.,M.SI juga mengungkapkan, program ini awalnya digagas oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Ini merupakan implementasi dan penjabaran dari tagline mudik aman dan berkesan yang diusung oleh Polri,” ujarnya.

Implementasi ini dilaksanakan Polri dalam hal ini Polres Ketapang bersama Forkopimda lamongan memberikan fasilitas kepada masyarakat, melalui mudik gratis diantar sampai tujuan dengan aman dan juga berkesan.

Ditambahkannya, adanya layanan arus balik gratis ini diharapkan juga dapat mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaran roda empat maupun roda dua.

“Tentu diharapkan dapat mereduksi apabila masyarakat sekarang yang diberangkatkan hari ini dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar para pemudik berhati-hati di perjalanan serta dapat memanfaatkan pos-pos pelayanan yang telah disediakan di sepanjang perjalanan untuk beristirahat sejenak.

"Semoga dalam pelaksanaan mudik (arus balik) ini diberikan keselamatan dan kesehatan selama perjalanan,” tutupnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"