Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 27 April 2023

Kodim 0820/Probolinggo Patroli Wilayah Perairan

Probolinggo, SNN.com - Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto hadir secara langsung dalam kegiatan apel pelepasan kapal patroli pengamanan wilayah perairan Probolinggo yakni di wilayah Pulau Ra'as dan Pulau Sapudi, Kamis (27/4).

informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan kegiatan patroli pengamanan wilayah perairan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh kantor syahbandar dan otoritas pelabuhan Probolinggo bersama sejumlah pihak mengingat perairan Pulau Ra'as dan Pulau Sapudi masih merupakan lingkup wilayah pengamanannya.

Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan dalam kegiatan tersebut melibatkan puluhan personel TNI-Polri dan  KSOP Probolinggo. "Tentunya apa yang kami lakukan ini sebagai upaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus masih dalam momen Idul Fitri khususnya bagi masyarakat yang melewati jalur laut."

Kegiatan ini masih satu rangkaian dalam melaksanakan tugas pengamanan sepanjang libur lebaran hari raya Idul Fitri. Dimana dinamika yang terjadi dalam liburan ini ada yang melewati jalur daratan dan ada pula yang melaui laut.

"Dengan adanya aktifitas diperairan maka kami melakukan pengamanan dengan patroli yang melibatkan Polres Kota Probolinggo dan KSOP/Syahbandar pelabuhan Probolinggo. 

Perwira asal Solo ini juga mengapresiasi adanya patroli gabungan ini.  "kami sangat apresiasi pelkasanaan patroli gabungan ini, dengan patroli semacam ini, kita bisa mengetahui dan membantu apa yang  dibutuhkan masyarakat, mengetahui pulau mana yang butuh campur tangan kita dalam mengatasi kesulitan mereka."

"Keberadaan Kodim 0820/Probolinggo selain  untuk mensukseskan program pemerintah, juga untuk mengetahui kesulitan masyarakat dan mencarikan solusi/pemecahan persoalan yang da di masyarakat.  Semua itu bisa terwujud dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik antara semua komponen masyarakat yang ada Semoga dengan momen ini hubungan sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat semakin kokoh," tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"