Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 30 April 2023

π—£π—’π—Ÿπ—₯π—˜π—¦π—§π—” π—£π—”π—§π—œ π—¦π—œπ—”π—£π—žπ—”π—‘ 4 𝗕𝗨𝗦, 𝗔𝗑𝗧𝗔π—₯π—žπ—”π—‘ π—₯𝗔𝗧𝗨𝗦𝗔𝗑 π—£π—˜π—Ÿπ—”π—‘π—–π—’π—‘π—š π— π—˜π—‘π——π—¨π—Ÿπ—”π—‘π—š π—‘π—”π—™π—žπ—”π—›

PATI, SNN.com - Sebanyak ratusan warga Kabupaten Pati yang sebelumnya pulang ke kampung halaman dari perantauan di hari raya Idulfitri, mendapatkan program balik mudik gratis, Sabtu 29 April 2023.

Program ini diinisiasi oleh Polresta Pati. Tercatat sebanyak 200 pemudik diberangkatkan ke Ibu Kota Jakarta dari kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani.

Empat armada bus disiapkan untuk mengangkut perantau. Pelepasan peserta mudik dipimpin langsung oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama didampingi pejabat utama Polresta Pati.

Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan, dalam menggelar kegiatan peduli pemudik asal Pati, pihaknya menyiapkan kendaraan bagi mereka untuk balik dari mudik ke Jakarta secara gratis.

“Kegiatan ini merupakan program yang digagas oleh Bapak Kapolri, dimana jajaran kepolisian termasuk Polresta Pati menyiapkan kendaraan berupa armada bus untuk para pemudik yang akan balik ke Jakarta,” ujarnya.

Kapolresta Pati menambahkan pihaknya memberangkatkan 200 orang yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak yang berasal dari Pati.

Nantinya para penumpang akan berhenti dengan tujuan Terminal Pulogadung Jakarta.

“Kami berharap dengan adanya program ini dapat membantu dan memudahkan masyarakat untuk kembali ke perantauan,” imbuhnya.

Bagi para peserta program ini Polresta Pati juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis sebelum pemberangkatan.

Termasuk memberikan bingkisan untuk bekal mereka selama dalam perjalanan dan vitamin serta obat-obatan.

“Sebelum berangkat, para kru bus juga kami lakukan pemeriksaan kesehatan termasuk tes urine dengan hasil negatif narkoba. Dengan harapan kondisi pengemudi yang prima sehingga perjalanan dapat aman sampai tujuan,” jelasnya.

Hendy (48) warga asal Kecamatan Wedarijaksa salah satu peserta program balik mudik gratis menyampaikan apresiasi terhadap program yang diberikan oleh Polresta Pati.

Menurutnya dengan balik mudik gratis ini sangat bermanfaat membantu masyarakat khususnya warga perantauan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kapolresta Pati atas program balik mudik gratis ini, sehingga warga perantauan seperti saya dapat mudik dan balik gratis, mengingat harga tiket yang melambung tinggi,” tuturnya.

“Kami berharap program yang bagus ini bisa diadakan lagi tahun depan dan mungkin bisa ditambah armadanya lagi agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu. Sukses terus Polresta Pati,” imbuhnya. 

Reporter : H.R.Alex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"