Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 22 April 2023

Danlanud dan Personel Lanud Dominicus Dumatubun Ikuti Sholat Idul Fitri 1444 H di Lapangan Lodar El Kota Tual

Tual, SNN.com - Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H di dampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 5/D.III Lanud D. Dumatubun Ny. Nidia Junaidi beserta keluarga Besar Lanud Lanud Dominicus Dumatubun bersama  Umat Muslim Kota Tual melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H di lapangan Lodar El Kota Tual, Sabtu (22-04-2023).

Dalam pelaksanaan sholat  Idul Fitri 1444 H ini dilaksanakan terpusat dan di hadiri oleh Walikota Tual Bapak Adam Rahayaan, S.Ag. Wakil Walikota Tual Bapak Usman Tamnge, Sekda Kota Tual Bapak Achmad Yani Renuat, Danlanal Tual Letkol Laut (P) Guntur Alamsyah, Kapolres Tual AKBP AKBP Prayuda Widiatmoko dan para forkompinda dan tokoh agama Kota Tual.

Dalam sambutannya Walikota Tual Bapak Adam Rahayaan, S.Ag menyampaikan kepada seluruh jamaah Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh umat Islam di bumi Maren Kota Tual , Minal Aidin Wal Faidzin momon maaf lahir dan batin dengan disertai doa dan harapan semoga amal ibadah puasa yang telah kita dilaksanakan sebulan penuh di bulan suci ramadhan yang lalu bisa memberikan semangat dan kekuatan lahir dan batin. Diharapkan dengan berpuasa kita  semua hendaknya dapat merefleksikan hakikat nilai-nilai ibadah puasa dengan baik di kehidupan sehari-hari.
Lebih lanjut Walikota menambahkan dengan momentum idul fitri 1444 H ini di harapkan sikap toleransi antar umat beragama dan gotong royong akan membawa keamanan, keberkahan dan kemajuan di Kota Tual.

Di akhir sambutan nya Walikota menyampaikan bahwa Ramadhan adalah bulan suci/bulan pelatihan karena bulan yang penuh barokah, pahala dan ampunan melalui puasa umat Islam dilatih untuk bersabar dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan rasa saling pengertian serta memantapkan kadar keimanan dan ketawaan dengan menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Hari ini Umat Islam telah meraih kemenangan dan kebahagiaan, oleh karena itu mari kita untuk saling berjabat tangan  maaf memaafkan untuk membangun islamiah yang baik.

Reporter : Buyung Balubun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"