Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 22 April 2023

Dampingi Menko Polhukam, Wabup Timbul Sholat Ied Di PP Nurul Jadid

Probolinggo, SNN.com - Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mendampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Mahfud MD melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah di Masjid Jamik Pondok Pesantren (PP) Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo, Sabtu (22/4/2023) pagi.

Bertindak sebagai imam adalah Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid KH. Zuhri Zaini dan Mahfud MD sebagai Khatib.

Hadir dalam sholat Idul Fitri tersebut jajaran Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid, Forkopimda Kabupaten Probolinggo, ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Setelah melaksanakan kegiatan sholat Idul Fitri berjamaah Mahfud MD beserta jajaran Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid memanfaatkan momentum tersebut untuk melaksanakan ziarah ke makam sesepuh PP Nurul Jadid.

Mahfud MD melaksanakan tahlilan dan berdoa bersama para pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid dan tokoh masyarakat

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko mengapresiasi kedatangan Menkopolhukam ke Kabupaten Probolinggo dan tentunya akan memberi dampak tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Tentunya kedatangan beliau akan memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo dan menjadikan Kabupaten Probolinggo jujukan bagi para pejabat,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, tentunya ini akan membawa berkah bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo dan lebih bersemangat lagi untuk membangun Kabupaten Probolinggo lebih baik lagi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar perayaan Hari Raya Idul Fitri dijadikan momentum untuk terus meningkatkan iman dan takwa, mensyukuri perbedaan dan mengikhtiarkan persatuan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada masyarakat. “Minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWA dan semoga dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan yang akan datang,” pungkasnya.(Feny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"