Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 30 April 2023

Haul Dan Halal ke 56 Keluarga Besar Bani Qomarizzaman dengan Tema Mengetuk Pintu Langit Dengan Ushulul Karim

Probolinggo, SNN.com - Ribuan jamaah khidmat mengikuti Haul Bani Qomarizzaman Minggu (30/4). Kegiatan yang bertepatan pada 10 Syawal itu menarik kedatangan para jamaah untuk ngalap berkah dari Mbah Qomarizzaman .

Ribuan jamaah mengikuti haul yang lebih dulu diawali dengan bacaan tahlil, khatmil Quran, hingga manakib. Gus Muhammad Hafidz  yang mewakili panitia haul sekaligus dzuriyyah Mbah Qomarizzaman bersyukur rangkaian haul berlangsung lancar. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan haul ini sehingga bisa berjalan penuh kelancaran,” katanya.

Seluruh keluarga besar Genggong yang di wakili oleh Gus DR.Haris  dan Sentong juga hadir ditengah ribuan jamaah haul. Dia mengajak seluruh jamaah untuk meneladani perjuangan Mbah Qomarizzaman sebagai sosok ulama penyiar islam di Probolinggo. Mbah Qomarizzaman menjadi motor penggerak dalam melawan agresi penjajah belanda. 

“Harapannya ditahun mendatang lebih semarak, lebih baik, dan lebih hikmat lagi, ini perlu kita iktiarkan lagi bersama sama,” harapnya.

Menurutnya, dari manakib Mbah Qomarizzaman, banyak suri teladan yang diwariskan selain seorang mubaliq juga seorang pejuang.( Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"