Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 23 April 2023

Bupati Kutim Shalat Id di Masjid Agung Al Faruq Sangatta

Kutai Timur, SNN.com - Puluhan Ribu umat Muslim di Kota Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memadati Masjid Agung Al Faruq Sangatta untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri (Id) 1 Syawal 1444 H atau 22 April 2023 Masehi. 

Dari pantauan di lokasi, parkiran kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang telah disediakan, ternyata tidak bisa menampung karena banyak antusias masyarakat yang mau melaksanakan shalat Id di masjid Agung Al Faruq Sangatta. Bahkan parkiran di sisi jalan pun terlihat lebih 1 kilometer berjejer memanjang dari kedua sisi badan jalan. 

Sebagai Imam Shalat Id di Masjid Agung hari ini adalah Ustadz Shohibul Anwar dan Khatib Ustadz Abdurrahman Yunus. Sebelum dilaksanakan shalat Id, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman membacakan sambutannya di hadapan puluhan ribu jamaah yang hadir di tempat itu. 

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman ditemui saat setelah pelaksanaan shalat Id menyampaikan 1 Syawal 1444 H ini berada di hari yang Fitri setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah ramadhan, baik puasa wajib, melaksanakan shalat-shalat sunah seperti shalat taraweh, shalat hajat, shalat sunat taubat, shalat tasbih, membaca Al quran, berinfaq dan amal-amal sholeh lainnya. 

"Inilah yang disebut dengan fitrah, artinya kita kembali kepada kesucian. Karena Allah menjanjikan selama puasa ramadhan dosa-dosa kita diampuni dan itu kita yakini sebagaimana janji Allah," ujar Ardiansyah Sulaiman. 

Ditambahkannya, yang terpenting pada saat ini kenapa kembali kepada fitrah, karena insya allah ampunan Allah datang dan satu sama lain saling memaafkan. 

Selaku Bupati Kutim, dirinya menyampaikan kepada masyarakat agar memanfaatkan Idul Fitri ini untuk saling maaf-memaafkan dan mengikhlaskan antar sesama. 

"Kita kembali kepada kefitrahan, kembali menata kehidupan dan kembali menata amal ibadah. Sebagaimana diposisi pemerintahan untuk menata kembali pemerintahan dengan sebaik-baiknya untuk dimanfaatkan dalam pembangunan kepada rakyat Kutai Timur," pungkas Bupati Kutim. (Aria Rusdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"