Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 29 April 2023

Pemkab Kutim Target di 18 Kecamatan Sudah Nikmati Listrik Tahun 2024

Kutai Timur, SNN.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Kutai Timur (Kutim) menargetkan tahun 2024 mendatang, seluruh desa  di 18 Kecamatan sudah menikmati aliran listrik dari PT PLN. 

"Kalau lihat daftarnya tahun depan (2024) semua (desa) sudah teraliri (listrik) termasuk di Kecamatan Sandaran," ungkap Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, ditemui awak media, usai mengikuti rapat kerja bersama PLN di Ruang Arau Sekretariat Kabupaten (Setkab Kutim), Jumat (28/04/2023) pagi. 

Guna mendukung program itu bisa berjalan sesuai rencana, dirinya menginstruksikan kepada Camat serta Kepala Desa (Kades) yang hadir dalam rapat tersebut untuk  memberikan pemahaman kepada warganya, agar merelakan sebagian lahan yang digunakan untuk pemasangan tiang jaringan listrik. 

"Sebenarnya dalam regulasi ini (ganti rugi lahan), sebenarnya memang nggak ada. Makanya jangan sampai gara-gara persoalan itu (ganti rugi lahan), malah menyandera wilayah yang membutuhkan aliran listrik," ucap Bupati Kutim. 
Lebih lanjut ia menuturkan, untuk wilayah desa yang akan menjadi sasaran pembangunan jaringan listrik oleh PT PLN  dan termasuk material yang akan digunakan sudah siap. Termasuk di wilayah terluar Kutim yakni Kecamatan Sandaran. 

Sementara itu, Manager UPL PT PLN Sangatta Bibit Setiadi mengatakan, tahun ini sebanyak 15 desa di 5 Kecamatan akan menjadi sasaran pembangunan jaringan listrik. Diantara Desa Sekerat dan Desa Muara Bengalon (Bengalon) , Desa Mata Air dan Desa Bukit Permata (Kaubun). 

"Desa Kolek, Krayan, Prupuk dan Tanjung Manis (Sangkulirang), Marukangan, Susuk Luar, Susuk Dalam dan Susuk Tengah (Sandaran), Long Noran dan Rantau Panjang (Telen) serta Desa Melan (Long Mesangat). (Aria Rusdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"