Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 30 April 2023

Cegah Longsor, Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Kerja Bakti Bangun Tembok Penahan Tanah

Lamongan, SNN.com - Babinsa Desa Talunrejo Koramil 07 Bluluk, Sertu Subki bersama warga gotong royong bangun Tembok penahan tanah (TPT) di Desa Talunrejo Kecamatam Bluluk, Minggu (30/04/2023).

Babinsa mengharapkan peran serta dari masyarakat dan Perangkat Desa agar pembangunan yang sudah berjalan sesuai dengan hasil musyawarah desa program prioritas untuk kesehjahteraan masyarakat. Kegiatan ini sebagai upaya TNI AD melalui peran serta Babinsa dalam fungsi pencegahan berbagai bentuk bencana alam yang mungkin terjadi.

“Sebagai Babinsa tugas kita tidak hanya membina warga masyarakat ataupun membantu menyelesaikan masalah ditengah masyarakat, melainkan apabila di desa sedang ada kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya sebagai babinsa wajib hadir dan harus membantu warga desa binaan kita.” Ujar Sertu Subki.

Sementara itu Danramil 0812/07 Bluluk Kapten Cba Sahuri mengapresiasi apa yg dilakukan oleh Babinsanya. Dirinya juga berharap agar babinsanya terus hadir dalam upaya upaya mengatasi kesulitan masyarakat maupun mitigasi terhadap segala bentuk bencana alam.

"Saya sangat mengapresiasi apa yg dilakukan babinsa. Ini merupakan hal yang sangat positif dan patut menjadi panutan. Babinsa harus selalu ikut serta aktif dalam setiap kegiatan kemanusiaan dan melakukan terobosan terobosan yang mampu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman" ujarnya. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"