Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 24 April 2023

Personel Gabungan di Bojonegoro laksanakan PAM Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah

BOJONEGORO, SNN.com - Dalam rangka menunjang keamanan dan kenyamanan masyarakat, dan menjaga kondusifitas wilayah pada perayaan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, personel gabungan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP serta instansi terkait lainnya melaksanakan pengamanan dan pelayanan dalam perayaan Idul Fitri.

Salah satunya, seperti yang terlihat dilokasi Pos Pelayanan yang berada di Desa Sukowati Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, seluruh personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 tengah memantau aktivitas masyarakat dan arus kendaraan yang melintas. Kondisi kendaraan, terpantau ramai dan lancar, Minggu (23/4/2023).

Melalui konfirmasinya, Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Heri Sukiyanto, mengatakan bahwa pos yang dijaga oleh personel Instansi gabungan tersebut merupakan bagian dari pos-pos lainnya yang tersebar diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Yang mana keberadaan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) ini di gelar untuk menciptakan kondisi wilayah agar tetap aman dan nyaman dalam merayakan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah," ujarnya.

Selain itu, masih menurut Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, bahwa Pos Pam dan Pos Yan lebaran yang berada di Desa Baureno Kecamatan Baureno, di Desa Sukowati Kecamatan Kapas dan di Kecamatan Padangan juga bisa dimanfaatkan oleh para pemudik atau masuarakat untuk beristirahat apabila merasa lelah dan mengantuk.

"Kondusifitas wilayah ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Sehingga, peranan TNI-Polri beserta komponen masyarakat yang lainnya harus tetap kuat, dan terus bersinergi bersatu demi menjaga keamanan negara," kata Kapten Inf Heri Sukiyanto.

Seperti apabila ada kemungkinan munculnya berbagai permasalahan pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah juga harus dapat diantisipasi dengan baik. "Oleh Karena itu kita harus terus bergandengan tangan, bersinergi dengan semua pihak terkait, agar masyarakat dapat menjalankan perayaan lebaran ini dengan lancar dan aman," pungkasnya.

Reporter : Muri/Hum Kodim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"