Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 05 Mei 2023

𝗣𝗔𝗡𝗚𝗗𝗔𝗠 𝗣𝗜𝗠𝗣𝗜𝗡 𝗦𝗘𝗥𝗔𝗛 𝗧𝗘𝗥𝗜𝗠𝗔 𝗘𝗡𝗔𝗠 𝗝𝗔𝗕𝗔𝗧𝗔𝗡 𝗦𝗧𝗥𝗔𝗧𝗘𝗚𝗜𝗦 𝗞𝗢𝗗𝗔𝗠 𝗜𝗩/𝗗𝗜𝗣𝗢𝗡𝗘𝗚𝗢𝗥𝗢

SEMARANG, SNN.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono serahterimakan enam jabatan strategis di lingkungan Kodam IV/Diponegoro, diantaranya Kasdam, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, Danrem 072/Pamungkas, Katopdam dan Dandenmadam IV/Diponegoro bertempat di Serambi Kehormatan, Makodam. Kamis (4/5/2023).

Adapun pejabat yang melakukan Sertijab yakni Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., yang telah menduduki jabatan sebagai Danjen Kopassus menyerahkan jabatan Kasdam kepada Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., selanjutnya Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., yang telah menjabat sebagai Dirlem Secapaad menyerahkan jabatan Irdam kepada Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan, kemudian Brigjen TNI Joko Triyanto, S.E., M.M., yang telah menjabat sebagai Widyaiswara Bidang Metodologi Riset Seskoad menyerahkan jabatan Kapok Sahli Pangdam kepada Brigjen TNI Budi Kusworo, begitupun dengan Mayjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si., yang telah menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Wassus & LH Panglima TNI menyerahkan jabatan Danrem 072/Pamungkas kepada Brigjen TNI Joko Purnomo, serta Kolonel Ctp Bambang Suharmono, S.T., yang telah menjabat sebagai Kasubditbinsurdatatop Dittopad menyerahkan jabatan Katopdam kepada Kolonel Ctp Joko Sriyono, M.A.P., dan Kolonel Kav Minarso, S.I.P., yang telah menduduki jabatan sebagai Kasipers Kasrem 102/Pjg Palangkaraya Kodam XII/Tpr menyerahkan jabatan Dandenmadam kepada Kolonel Arm Suhono, S.E.

Pada sambutannya Pangdam mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama atas dedikasi yang diberikan selama mengemban amanah jabatan di lingkungan Kodam IV/Diponegoro. Selain itu juga ditambahkan bahwa hidup ini adalah sebuah perjalanan untuk diisi dengan kebaikan agar kelak juga menuai kebaikan. Termasuk dalam menjalankan tugas yang diamanahkan.

“Mari kita melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, laksanakan tugas baik, dengan tulus dan ikhlas, karena nanti biarlah Tuhan yang akan mengganjar apa yang sudah kita kerjakan, kalau kita mengharapkan imbalan dari manusia paling begitu-begitu saja, tetapi bila itu imbalan dari Tuhan akan luar biasa,” ungkapnya.

Pangdam juga mengajak agar membiasakan prasangka baik atau husnuzhan kepada sesama sehingga tercipta suasana kondusif baik di lingkungan kerja maupun tempat tinggal. Karena hal tersebut akan berdampak positif pada kinerja maupun hubungan antar rekan.

“Mari kita maknai perjalanan yang sudah kita lakukan itu dengan sebaik-baiknya dengan ketulusan dan keikhlasan, kita buat Kodam IV ini guyup, rukun, damai, jangan pernah kita suuzhan kepada orang lain, kalau kita husnuzhan maka semuanya akan baik,” imbuh Pangdam.

Usai pelaksanaan Sertijab, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut pejabat lama dengan para Prajurit Diponegoro. Dengan penuh semangat dan diselimuti rasa haru, iring-iringan tepuk tangan dari para Prajurit Diponegoro mendampingi derap langkah pejabat lama menuju Kesatrian Makodam untuk menerima laporan dari regu hormat jajar.

Hadir pada acara Sertijab diantaranya para Danrem, Asrendam IV/Diponegoro, para Asisten Kasdam, Kabalakdam, para Komandan Satuan, serta Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro.

 (SNN.com-H.R.Alex/Pendam IV/Diponegoro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"